Beranda REGIONAL Kapolres Semarang Pimpin Ops Penegakan Prokes Bersama Forkopimda

Kapolres Semarang Pimpin Ops Penegakan Prokes Bersama Forkopimda

258
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda sebelum melakukan operasi. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Polres Semarang bersama tim gabungan gencar menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat memberikan penjelasan di salah satu resto di Ungaran. (Foto Heru Santoso)

Langkahnya ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 dan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah maupun Instruksi Bupati Semarang Nomor 1 Tahun 2021.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH menyatakan, bahwa Operasi Yustisi ini dalam rangka menerapkan PPKM serta memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematahui protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam melakukan operasi penegakan protokol kesehatan tersebut, ternyata masih saja ditemukan tempat-tempat makan atau restoran yang tetap masih buka dan ini adalah melanggar Instruksi Bupati Semarang.

“Saat kami melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pada malam hari bersama Forkopimda Kab Semarang, menemukan restoran yang tetap saja buka melebihi jam operasional sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang. Menemukan itu, tim gabungan menghimbau kepada pemilik restoran untuk segera menutupnya. Operasi Yustisi ini dilakukan pada intinya untuk memutus mata rantai penyebaran atau penularan Covid-19 dan harapannya di Kabupaten Semarang tidak akan muncul klaster-klaster baru,” jelas AKBP Ari Wibowo didampingi Kasubbag Humas AKP Sugiyarta kepada koranpagionline.com, Rabu (13/01/2021).

Ditambahkan, pihaknya juga memerintakan kepada polsek jajaran Polres Semarang untuk mendukung penuh Pemkab Semarang dalam upaya menekan penyebaran penularan Covid-19. Bahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Semarang untuk tetap patuh protokol kesehatan, hal ini sebagai wujud nyata akan kepedulian bersama untuk masyarakat Kabupaten Semarang khususnya.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi ini diikuti pula Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, Dandim 0714/Salatiga, PJU Polres Semarang serta perwakilan dinas terkait. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here