Beranda TIPIKOR Malam Tahun Baru 2021, Akses Jalan Menuju Wisata Bandungan Ditutup

Malam Tahun Baru 2021, Akses Jalan Menuju Wisata Bandungan Ditutup

166
0
Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo.

KopiPagi UNGARAN : Pada malam Tahun Baru 2021, jalur atau jalan menuju obyek wisata di Bandungan, Kabupaten Semarang, ditutup sementara, langkah ini dilakukan untuk mencegah munculnya kerumunan massa dan penyebaran penularan Covid-19, khususnya pada malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo menyatakan, bahwa penutupan akses jalan menuju wisata Bandungan itu dilakukan pada 31 Desember 2020 mulai pukul 19.00 wib sampai dengan pagi hari. Jalan-jalan menuju arah bandungan yang ditutup antara lain di pertigaan Pauline (Ambarawa), petigaan Lemah Abang (Bergas) maupun pertigaan Blater. Nantinya di titik penutupan jalan itu akan disiagakan sejumlah petugas.

“Penutupan akses jalan menuju wisata Bandungan ditutup pada 31 Desember 2020 mulai pukul 19.00 wib. Pada titik penutupan akses jalan akan disiagakan sejumlah petugas, diantaranya dari Polri, TNI, Dishub serta Satpol PP. Sementara jika ada warga Bandungan dan sekitarnya yang akan masuk akses yang ditutup, harus menunjukkan identitasnya kepada petugas jaga,” jelas AKP Muhammad Adiel Aristo.

Ditambahkan, selain penutupan jalan menuju wisata Bandungan, sejumlah tempat publik dan obyek wisata di Kabupaten Semarang juga ditutup sementara pada malam tahun baru nanti. Yaitu, Alun-alun Bung Karno di Kalirejo (Kec Ungaran Timur), Alun-alun lama di Kecamatan Ungaran Barat, obyek wisata Eling Bening (Bawen & Ambarawa), Candi Gedong Songo (Kec Bandungan), serta obyek wisata Bukit Cinta (Kec Banyubiru).

Sedangkan khususnya pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Ungaran untuk menutup lapaknya maksimal pukul 22.00 wib di tanggal 31 Desember 2020 itu. Apabila nekat melebihi jam tersebut, maka ada tindakan tegas dari Satpol PP yang akan langsung membongkarnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here