Beranda REGIONAL Diskominfo Pemko Siantar Sosialisasi Penggunaan Internet ke Publik

Diskominfo Pemko Siantar Sosialisasi Penggunaan Internet ke Publik

75
0

KopiPagi SIANTAR : Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan sosialisasi penggunaan internet publik yang dihadiri Asisten II Bidang Administrasi Pemerintahan dan Perekonomian Zainal Siahaan di Ruang Rapat Serbaguna Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar, Senin (21/12/2020).

Zainal Siahaan menerangkan, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memberikan dampak yang sangat signifikan, terutama di dunia pendidikan. Salah satunya, proses pembelajaran dari tatap muka menjadi online. Karenanya, kehadiran teknologi benar-benar sangat dirasakan dalam proses pembelajaran saat ini.

Hanya saja, lanjutnya, ditemukan hambatan, yaitu belum meratanya internet dan teknologi.

“Tapi sekarang telah dibangun internet publik di kelurahan-kelurahan di Kota Pematangsiantar. Masyarakat kurang mampu dapat mengakses internet di kantor-kantor kelurahan dan tempat-tempat ibadah,”

Ada 53 access poin yang dapat diakses masyarakat. Kepada para lurah agar dapat memberikan yang terbaik dalam membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memanfaatkan internet publik ini.

Sementara itu, camat dan lurah diminta bersinergi untuk ketercapaian membantu terlaksananya pendidikan online bagi warganya masing-masing.

Turut hadir, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kartini Batubara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba, para camat dan Lurah se-Kota Pematangsiantar. Son/Kop.

Editor    : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here