Beranda U T A M A KPU Tetapkan H.Hamsuardi – H.Risnawanto Pemenang Pilkada Pasbar

KPU Tetapkan H.Hamsuardi – H.Risnawanto Pemenang Pilkada Pasbar

378
0
Saat saksi menyesuaikan C1

KopiPagi Pasbar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat Sumbar telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar.

Akhirnya Kamis, 17 Desember 2020 pukul 22:25 WIB, KPU Pasbar menetapkan pasangan H.Hamsuardi – H.Risnawanto sebagai pemenang Pilkada.

“KPU Kabupaten Pasbar pada malam hari ini telah menetapkan secara resmi hasil rekapitulasi penghitungan suara Bupati – Wakil Bupati,” kata Ketua KPU Pasbar, Alharis di Aula KPU Pasbar, Rabu.(17’12/2020).

Al Haris mengatakan  H.Hamsuardi – H.Risnawanto dengan nomor urut 1 memperoleh 56.555 suara, sedangkan petahana dengan nomor urut 4 berada di posisi ke dua memperoleh 52490 suara.

“Dengan demikian, hasil penetapan perolehan untuk pasangan calon Bupati – Wakil Bupati ini unggul H. Hamsuardi – H. Risnawanto,” ujar Alharis

Penetapan itu dibacakan pada rapat pleno terbuka tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Wakil Bupati Tahun 2020 di Aula KPU Pasbar, Kamis 17 Desember 2020 malam, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat nomor urut 1 Hamsuardi – Risnwanto memperoleh suara terbanyak dari 11 kecamatan yang ada di Pasbar.

Adapun perolehan suara selengkapnya adalah sebagai berikut : Nomor urut 1 Hamsuardi-Risnwanto dengan 56.555 suara atau 31,5 persen, Nomor urut 2 Maryanto – Yulisman, jumlah 19.694 suara atau 11 persen, dan nomor urut 3 Erick Hariyona-Syawal Suro, memperoleh 26.406 suara atau 14,7 persen, sedangkan Nomor urut 4 pasangan Yulianto – Syafrial, memperoleh  52.490 suara atau 29,2 persen selanjutnya Nomor urut 5 Agus Susanto – Rommy Chandra, mendapat 24.469 suara atau 13,6 persen.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara yang berlangsung aman dan terkendali serta sukses itu  selain dihadiri oleh Pengurus dan jajaran KPU Pasbar juga Bawaslu Pasaman Barat, TNI,/ Polri, Kesbangpol dan Kejaksaan terlihat juga hadir saksi dari masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 kecamatan.

H.Hamsuardi dan H.Risnawanto sebagai peraih suara terbanyak pada Pilbup Pasbar 2020 ini adalah Paslon yang didukung oleh PAN, PKS, dan PDIP. Hamsuardi adalah pensiunan birokrat yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat pada 2006-2010. Sedangkan Risnawanto punya riwayat panjang sebagai politikus Pasbar yang memiliki segudang pengalaman, selain pernah menjadi anggota DPRD Pasbar, Risnawanto juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat pertama pada periode 2005-2010. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here