Beranda KANDIDAT Rekapitulasi Pilkada KPUD Toba : Poltak Sitorus – Tonny M Simanjuntak Unggul

Rekapitulasi Pilkada KPUD Toba : Poltak Sitorus – Tonny M Simanjuntak Unggul

119
0
Ketua KPU Toba Hendry Marudin Pardosi bersama Komisioner KPU melakukan rekapitulasi penghitungan suara hasil pilkada. Pasangan No/ 1 Poltak - Tonny unggul di 16 Kecamatan. Foto Julius P. diahasn.

KopiPagi TOBA : Rekapituladi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pasangan Calon Bupati nomor urut  1 Poltak Sitorus – Tonny M Simanjuntak Unggul di 16 Kecamatan se Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Kabupaten Toba.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Kabupaten Toba menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba tahun 2020, di Convention Hall Labersa Hotel Balige, Rabu (16/12/2020).

Sesuai hasil perhitungan perolehan suara untuk tiap kecamatan yang disampaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak unggul di setiap kecamatan.

Dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba, paslon yang diusung PDIP, Perindo dan PKPI ini memperoleh suara terbanyak dibandingkan paslon petahana Darwin Siagian dan Hulman Sitorus yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB dan Demokrat.

Untuk total keseluruhan perolehan suara sah pada Pilkada Toba sebanyak 105.894 suara. Perolehan suara untuk pasangan nomor urut 1 Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak sebanyak 63.945 suara. Sedangkan nomor urut 2 Darwin Siagian dan Hulman Sitorus 41. 949 suara.

Ketua KPUD Toba Hendri Maruddin Pardosi, didampingi 4 Komisioner KPUD Toba lainnya, menyampaikan kepada para pihak diberikan waktu selama 3 hari untuk melakukan gugatan atas hasil perhitungan perolehan suara tersebut.

“Sesuai ketentuan diberikan waktu selama 3 hari kepada para pihak, apakah pasangan calon, pemantau pemilu untuk melakukan gugatan atas hasil perhitungan suara,” pungkasnya.

Hasil perhitungan suara ini sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Toba No : 713/PL.02.6 – Kpt/1212/KPU. Kab/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati Kabupaten Toba 2020. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here