Beranda REGIONAL Peduli Sesama, IBS dan TNI Gelar Aksi Sosial di Ponpes As-Surkati

Peduli Sesama, IBS dan TNI Gelar Aksi Sosial di Ponpes As-Surkati

119
0

KopiPagi SALATIGA : Puluhan relawan IBS (Insan Berbagi Salatiga) yang dikomandani Babinsa Sidorejo Lor Koramil 01/Kota, Serka Abdillah bersama M Ani (Kesbangpol Kota Salatiga) menggelar bakti sosial di Ponpes ‘As-Surkati’ Jalan Diponegoro, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Senin (14/12/2020).

Dandim 0714/Salatiga Lekol Inf Loka Jaya Sembada SIP melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta menyatakan, bahwa acara bakti sosial di Ponpes As-Surkati ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya para santri dan pengasuh ponpes tersebut yang beberapa hari ini harus menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

“Masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang sampai kapan berakhirnya tidak diketahui, membawa permasalahan terhadap semua segi. Bahkan, implikasinya ke segi sosial dan ekonomi. Hal ini juga nampak dalam kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang tetap memperhitungkan kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan,” kata Pelda Wahyudha.

Ditambahkan, dalam acara ini dibagikan sebanyak 200 paket nasi kotak, beras, buah naga, vitamin, perlengkapan alat mandi, snack atau camilan serta masker. Langkahnya ini, sebagai wujud kepedulian kepada santri maupun pengurus Ponpes As-Surkati. Pihaknya juga sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga berpesan kepada para santri dan para Ustadz di ponpes tersebut, untuk tetap tenang dan tidak perlu panik dalam menjalankan isolasi mandiri ini. Tetap patuhi protokol kesehatan dan terus berdoa,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here