Beranda PERISTIWA Mobil Grand Livina Terbakar di Bawen, Delapan Penumpang Selamat

Mobil Grand Livina Terbakar di Bawen, Delapan Penumpang Selamat

224
0
Lokasi terbakarnya mobil Grand Livina di daerah bawen.

KopiPagi UNGARAN : Kebakaran mobil di jalan raya kembali terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang pada Senin (14/12/2020) siang, yang menyebabkan mobil Nisan Grand Livina nopol H 8953 FR ludes dimakan si jago merah, akibat kejadian tersebut jalur Bawen – Semarang sempat macet beberapa saat.

Informasi yang dihimpun koranpagionline.com dari lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kebakaran mobil milik Yeni Tiar Handayani (44) warga Puri Dinar Elok Blok C4/03, Meteseh, Kota Semarang itu awalnya melaju dari Semarang menuju Bawen. Mobil dengan penumpang sebanyak delapan orang itu, sesampainya di lokasi kejadian dikagetkan dengan munculnya api dari mesin mobil dan mesin mobil langsung mati.

Melihat ada kepulan asap keluar dari mesin mobil itu, sang pengemudi langsung memberhentikan mobil. Para penumpang langsung keluar mobil. Sesaat kemudian api semakin membesar dan menghanguskan mobil yang rencananya akan berkunjung ke wisata Dusun Semilir Bawen, yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi terbakarnya mobil. Melihat ada mobil terbakar, sejumlah warga langsung melaporkannya ke kepolisian terdekat.

Kasat lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Wardoyo mengatakan, bahwa kejadian terbakarnya mobil itu berlangsung cepat. Mobil milik Yeni Tiar Hadayani (44) warga Meteseh, Kota Semarang dengan delapan penumpang itu bermaksud akan wisata di Dusun Semilir Bawen, Kab Semarang. Namun, sesampainya di jalan tidak terlalu  menanjak itu mendadak mesinnya mati dan muncul kepulan asap dari mesin mobil.

“Sebelum mobil terbakar, saat melaju tahu di jalan tidak terlalu menanjak itu, mesin mobil langsung mati dan mobil berhenti. Bahkan dari mesin mobil muncul kepulan asap dan para penumpang langsung keluar dari mobil. Api yang membakar mobil itu langsung membesar dan menghabiskan body mobil. Jalur Bawen – Semarang dalam sesaat macet karena banyaknya orang yang melihat terbakarnya mobil tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Petugas Satlantas Polres Semarang sempat memanggil mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang akhirnya meludeskan mobil berwarna silver tersebut,” jelas Ipda Wardoyo.

Untuk mengatur arus lalu lintas, sejumlah petugas satlantas dengan dibantu para anggota Supeltas melakukan pengaturan arus. Akhirnya, arus lalu lintas kembali normal sesaat setelah api yang membakar mobil itu padam. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here