Beranda KANDIDAT Paslon NGEBAS Tetap Unggul, Meski Diikaitkan Kasus Kosupsi Mensos

Paslon NGEBAS Tetap Unggul, Meski Diikaitkan Kasus Kosupsi Mensos

199
0
Suyana HP, Ketua PKP Jateng. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi UNGARAN : Melihat dan mencermati sementara ini terait dengan penghitungan suara Pilkada Kabupaten Semarang 2020 di setiap tempat pemungutan suara (TPS), jika perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Semarang H Ngesti Nugraha – H Basari (NGEBAS) untuk sementara berhasil menngungguli pasalon Bintang Narsasi – Gunawan Wibisono (BISON).

Ketua LSM PKP (Pencegahan Korupsi dan Pungli) Jateng & DIY, Suyana HP menyatakan, bahwa secara keseluruhan atau global bahwa pelaksanaan Pilkada Kabupaten Semarang 2020 ini terkendali dan berjalan kondusif. Dari laporan tim khusus PKP di lapangan, bahwa untuk sementara ini paslon NGEBAS berhasil mengungguli paslon BISON. Hal ini pihaknya dapat menjamin dan yakin akan kemenangan paslon H Ngesti Nugraha SH MH – H Basari ST MSi (NGEBAS).

“Dari pantauan dan pengamatan langsung di lapangan, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Semarang 2020 ini berjalan sesuai aturan dan tetap kondusif. Harapan kami, apabila semua tahapan telah selesai tetep juga kondusif dan tidak ada muncul aral atau halangan yang berarti. Dari sini, Kabupaten Semarang akan mendapatkan pemimpin yang amanah, bijaksana serta merakyat dan ini merupakan harapan masyarakat,” jelas Suyana HP kepada koranpagionline.com, Rabu (09/12/2020).

Ditambahkan, dengan banyaknya ‘celotehan’ di medsos/fb yang mengkaitkan tertangkapnya Menteri Sosial Juliari P Batubara oleh KPK karena diduga melakukan korupsi bansos Kementrian Sosial (Kemensos) dengan pasangan Ngesti Nugraha – Basari, hal ini sangat tidak masuk akan. Dan ternyata celotehan maupun kasus korupsi tersebut tidak membuat pengaruh perolehan suara pangan NGEBAS. Setelah Mensos Juliari P Batubara ditangkap KPK itu, langsung muncul hujatan, cacian ataupun sindiran di medsos yang dikaitkan dengan paslon NGEBAS.

“Tertangkapnya Mensos Juliari P Batubara oleh KPK, sama sekali tidak ada pengaruhnya terhadap paslon NGEBAS di Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Ini terbukti sekarang ini, penghitungan sementara menyebutkan jika pasangan NGEBAS unggul jauh dari BISON. Sangat aneh dan ngawur, itu dikait-kaitkan dengan NGEBAS dalam mengarungi pertarungan Pilkada Kabupaten Semarang. Buktinya sementara ini menang dan kemenangan ini akan sampai penghitungan akhir,” tandas Suyana. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here