Beranda SPORT Manchester United Tersingkir dari Liga Champion

Manchester United Tersingkir dari Liga Champion

132
0

KopiPagi JAKARTA : Manchester United tumbang dengan skor 2-3 di laga terakhir grup H Liga Champions saat bertandang ke markas RB Leipzig, Rabu (09/12/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Setan Merah dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Leipzig unggul cepat melalui gol Angelino di menit ke-2. Kemudian disusul dua gol lainnya oleh Amadaou Haidara menit 13 dan Justin Kluivert di babak kedua tepatnya menit 69.

Asa Manchester United sempat bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat penalti Bruno Fernandes di menit 80 dan Paul Pogba dua menit kemudian. Sayang, MU hanya bisa membalas dua gol saja, mereka tetap keok 3-2.

Dengan hasil ini, Manchester United tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke “liga malam Jumat” alias Liga Europa. Mereka mengantongi 9 poin, meski sama dengan poin PSG namun Manchester United kalah head to head.

Bagi Leipzig mereka dipastikan lolos 16 besar Liga Champions dan untuk sementara memuncaki grup H dengan 12 poin. Di sisi lain, pertandingan PSG vs Istanbul Basaksehir dihentikan karena para pemain kedua tim mogok bermain karena diduga ada tindakan rasis dari wasit keempat saat pertandingan baru saja dimulai.

Pada jalannya pertandingan, baru berjalan dua menit, MU langsung dikejutkan lewat gol tuan rumah. Sabitzer mengirim operan memukau melewati barisan bek MU ke arah kotak penalti yang kemudian disambut Angelino dengan sepakan ke tiang jauh dan gol! Leipzig memimpin 1-0.

Menit ke-13, MU kembali dikejutkan dengan gol kedua Leipzig. Terlalu mudah bagi tim tuan rumah, Angelino lagi-lagi berdiri bebas, mengirim bola ke tengah yang kemudian disambut sepakan voli Haidara, gol! Leipzig menjauh jadi 2-0.

Pertahanan MU benar-benar kacau balau dan nyaris kembali kebobolan di menit ke-17. Forsberg mendapatkan peluang sepakan jarak dekat, sayang tembakannya masih melebar.

Babak pertama benar-benar menjadi milik tuan rumah. Leipzig mendikte permainan, sayang, banyak peluang tercipta, namun hanya dua gol yang mereka ciptakan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-0.

Memasuki babak kedua, Leipzig tak mengendurkan serangan. Sementara MU tampak masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Pelatih Solskjaer mencoba mengubah situasi dengan pergantian pemain mulai menit ke-60. Paul Pogba masuk menggantikan Nemanja Matic, sebelumnya Donny van de Beek masuk di awal babak kedua.

Permainan MU relatif lebih baik di babak kedua, sejumlah tembakan berbahaya memaksa kiper Leipzig bekerja keras. Tendangan bebas Bruno Fernandes di menit ke-67 nyaris jadi gol andai tak membentur mistar.

Keasyikan menyerang, MU justru menerima pukulan telak gol ketiga Leipzig. Kali ini Maguire membuat kesalahan fatal karena tak mencoba memotong umpan silang Nkunku, bola kemudian disambut Kluivert yang tinggal berhadapan dengan De Gea. Dengan dingin, pemain pinjaman dari AS Roma itu mencocor bola dan gol! Leipzig makin di atas angin unggul 3-0.

Menit ke-78, MU mendapatkan hadiah penalti usai Greenwood dijatuhkan Konate di kotak terlarang. Bruno Fernandez maju sebagai algojo dan sukses mengecoh kiper Gulacsi dan gol! skor berubah jadi 3-1.

Gol ini membuat para pemain MU mendapatkan momentum untuk terus menyerang. Menit ke-82, MU kembali mencetak gol balasan, kali ini lewat sundulan Paul Pogba yang gagal diantisipasi bek lawan dalam kemelut tendangan sudut. Makin seru, skor menipis jadi 3-2.

MU terus mencoba menekan di sisa waktu babak kedua. Sayang, mereka gagal menambah gol lagi, Setan Merah pun kalah 3-2. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here