Beranda REGIONAL Walikota Salatiga dan STIE AMA Lakukan Kerjasama Pengembangan Masyarakat

Walikota Salatiga dan STIE AMA Lakukan Kerjasama Pengembangan Masyarakat

384
0
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM (tengah) usai penandatangan MoU foto bersama dengan Ketua STIA AMA dan jajaran. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi SALATIGA : WaliKota Salatiga Yuliyanto SE MM bersama dengan kampus STIE AMA Salatiga melakukan kerjasama khususnya bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama itu diwujudkan dalam ditandatanganinya nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di STIE AMA di kampusnya Jalan Diponegoro No 39 Kota Salatiga, kemarin.

 

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa terkait dengan bidang pengabdian masyarakat, pihaknya sangat berharap adanya pendampingan terhadap Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk terus ditingkatkan. Dari sini, maka peran dari pendidikan tinggi bisa langsung dirasakan masyarakat. Misalkan saja, pendampingan ke Gapoktan Tingkir dan Kelurahan Sidorejo Kidul harus terus diberikan dan dilakukan. Begitu juga dapat dilakukan di Gapoktan kelurahan lain di Kota Salatiga ini. Bahkan, jika ada Gapoktan yang belum maju maka hal ini harus dilakukan pendampingan.

 

“Yang jelas pendampingan kepada Gapoktan itu, agar ke depannya mereka anggota kelompok tani dapat semakin teredukasi dan merasakan manfaatnya. Khususnya, penandatanganan MoU ini agar tidak bersifat seremonial saja namun kegiatan dan pengabdian yang selama ini sudah dijalankan, harus tetap dilaksanakan dan semakin berkembang. Untuk itu, kepada Ketua dan Tim dari STIE AMA ini harus adat target, turun langsung ke masyarakat bawah. Berikan edukasi dan pendampingan ke masyarakat secara langsung sehingga mereka dapat menerimanya,” jelas Yuliyanto.

 

Sementara itu, Ketua STIE AMA Salatiga Joko Pramono menyatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka mewujudkan kemitraan yang sinergis. Khususnya, dalam penyelenggaraan pembangunan di Kota Salatiga dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada. Bahkan, STIE AMA akan terus melaksanakan pengabdian masyarakat dengan beberapa wilayah atau kelurahan binaan di Salatiga ini.

 

“Pada intinya, STIE AMA siap untuk melakukan pengabdian masyarakat dengan melibatkan beberapa kelurahan binaan. Bahkan, bersama dengan Gapoktan itu, kami siap membantu dan mendampinginya. Dengan langkahnya ini yaitu melakukan pembinaan maka dapat memperkuat peran STIE AMA Salatiga terhadap masyarakat dan kreatifitas masyarakat dapat tumbuh dengan baik,” ujarnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here