Beranda NASIONAL Mendagri Pastikan Semua Wilayah Siap Lakukan Pilkada Serentak

Mendagri Pastikan Semua Wilayah Siap Lakukan Pilkada Serentak

115
0

KopiPagi JAKARTA : Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada Rabu (09/12/2020) besok. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memastikan seluruh daerah yang menggelarnya telah siap.

“Prinsipnya semua daerah siap. Kalau dari sisi anggaran sudah 100 persen untuk KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak secara virtual, Selasa (08/12/2020).

Tito menerangkan seluruh tambahan dana dari APBN juga telah didistribusikan ke seluruh daerah penyelenggara pilkada. Dana itu digunakan untuk memenuhi ketersediaan alat kesehatan.

“Tambahan dari APBN sebanyak Rp4,3 trilliun untuk semua pihak, terutama dalam rangka untuk alat perlindungan diri, proteksi masker, sarung tangan, dan lain-lain itu semua sudah selesai,” ujarnya.

Regulasi telah disiapkan untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Regulasi tersebut bakal didukung dengan tim pengamanan dari TNI-Polri.

“Regulasi saya kira sudah siap, tinggal pengalaman. Tadi Asops Kapolri menyampaikan ada beberapa daerah rawan tapi sudah diantisipasi, TNI sudah siap untuk back up, kemudian dari Bawaslu juga siap untuk bertindak, DKPP akan mengawasi, dan tentu akan tegas juga,” tuturnya. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here