Beranda SPORT Keren.. Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023

Keren.. Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023

159
0

KopiPagi. Jakarta. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah bersama untuk turnamen Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. Piala Dunia Bola Basket FIBA ini juga akan menjadi Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di tiga negara yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Turnamen sendiri akan bergulir dari 1 hingga 17 September 2023. Fase Grup akan berlangsung di Indonesia, Jepang dan Filipina, dengan Fase Final menyusul di ibu kota Filipina, Manila.

Ini adalah Piala Dunia Basket FIBA pertama yang diselenggarakan di Indonesia, dan yang kedua diselenggarakan di Filipina dan Jepang sejak mereka pertama kali menjadi tuan rumah pada 1978 dan 2006.

Untuk saat ini Spanyol berstatus sebagai juara bertahan dengan mengalahkan Argentina di Final 2019.

Walaupun Indonesia jadi tuan rumah tapi Tim nasional putra Indonesia harus berjuang dulu di zona Asia, sebelum tampil di Piala Dunia. Karena nantinya, hanya delapan tim teratas di Piala Asia FIBA 2021 yang berhak tampil di babak kualifikasi Piala Dunia.

Jepang dan Filipina yang tampil di Piala Dunia Bola Basket FIBA 2019, telah mendapatkan tiket babak kualifikasi. Sementara Indonesia mendapat kesempatan untuk mengukir sejarah melalui FIBA Asia Cup 2021 tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here