Beranda HIBURAN Trie Utami Daur Ulang Lagu Krakatau Band Secara Akustikan

Trie Utami Daur Ulang Lagu Krakatau Band Secara Akustikan

76
0
Tri Utami.

KopiPagi JAKARTA : Ternyata selain terus sibuk bermusik, Trie Utami memilki segudang kesibukan,salah satunya menulis buku, keluar masuk kampung untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat desa bersam Prof  Melani Budianta.

Tri Utami daur lagu secara akustik.

“Alhamdulillah tetap beraktivitas lumayan padat, selain bermusik, menulis konsep  mendorong agar masyarakat kampung mengenali jati dirinya, melalui literasi, kesenian dan kebudayaan,” ujar Trie Utami saat diwawancarai Oleh Ben’s Leo melalui acara Cakap-Cakap Bareng Bens Leo Live Instagram Senin (07/12/2020).

Iie,  begitu panggilan mantan vokalis Kahitna ini menambahkan kegiatan pencerahan masyarakat yang tinggal dikampung dimaksudkan agar bangsa Indonesia tidak kehilangan jati dirinya.

“Musik dan kesenian kan alat penyampai kepada masyarakat yang efektif, makanya membangun karakter bangsa agar mengenal jati dirinya ya, melalui kesenian. Dan sudah sebelas tahun saya keluar masuk kampung,” ungkap vokalis Band Kratau ini panjang lebar.

Disela kesibukannya keluar masuk kampung, adik kandung musisi Purwacaraka ini juga sempat beberapa buku diantaranya, Dunia Padmini, yang mengangkat tema perempuan melihat perempuan, Karmapala The Silent Love, Puisi Cinta Setahun dan Abaygiri.

“Ditengah kesibukan berkesenian, saya sempatkan menulis buku dan alhamdulillah sudah terbit. Tinggal satu buku yang belum, masih menunggu finishingnya aja,” tegas Ini bangga.

Iie juga mengungkapkan soal proyek dengan grub band Krakatau. Ia dan rekan-rekannya akan mendaur ulang tembang-tembang legend karya Krakatau dalam bentuk akustikan.

“Kami bersepakat untuk mendaur ulang lagu Krakatau yang sudah 38 tahun dengan musik akustik sambil kita menginterpretasikan lagu yang sudah berusia 38 tahun ketika usia kita seperti sekarang,” kata Iie dengan senyum sumringah.

Untuk itu Iie berharap Pandemi Covid 19 segera berlalu, sehingga semua proyeknya yang sempat terhenti bisa dilanjutkan.

“Saya berharap Covid 19 segera berlalu, biar aktivitas berkesenian bisa kembali pulih dan proyek saya yang sempat terhenti bisa dilanjutkan,” harap Trie Utami menutup perbincangan selama satu jam bareng pengamat musik Bens Leo. Buyil/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here