Beranda REGIONAL Polres Karawang Gelar Pasukan Pengamanan Ops Mantap Praja 2020

Polres Karawang Gelar Pasukan Pengamanan Ops Mantap Praja 2020

53
0
Apel Personil Polres Karawang, Anggota TNI, dan anggota Linmas, yang bertempat dihalaman Mako Polres Karawang,Senin(07/12/2020).

KopiPagi KARAWANG: Mako Polres Karawang Polda Jabar mengelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Ops Mantap Praja 2020, yang dipimpin oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si beserta Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo.

Dengan peserta Apel Personil Polres Karawang, Anggota TNI, dan anggota Linmas, yang
bertempat dihalaman Mako Polres Karawang,Senin(07/12/2020).

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan Ops Mantap Praja 2020, yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si beserta Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo.

Pelaksanaan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan ditengah pandemi Covid-19 ini dilakukan secara bertahap, sesi Satu digelar pada pukul 06. 30 Wib dengan diikuti oleh PJU Polres Karawang, Pamendal Zona, Pawasdal Kecamatan, Petugas Pam TPS polsek Zona 1 meliputi Polsek Karawang. Polsek Telukjambe. Polsek Telukjambe Barat. Polsek Pangkalan. Polsek Ciampel.

Sedangkan Sesi Dua dilakukan pada Pukul 08.30 Wib dengan peserta Kapolsek Zona 2 meliputi Polsek Klari. Polsek Purwasari. Polsek Kotabaru.  Polsek Cikampek. Polsek Jatisari dan Zona 3 meliputi Polsek Cilamaya Polsek Lemahabang. Polsek Tempuran. Polsek Telagasari. Polsek Majalaya. Polsek Rawamerta, Petugas Pam TPS Polsek Zona 2 dan 3, dan Sesi Tiga pukul 10.30 Wib dengan peserta Kapolsek zona 4 meliputi Polsek Rengasdengklok. Polsek Cibuaya. Polsek Pedes.  Polsek Tirtajaya.  Polsek Batujaya. Polsek Pakisjaya, petugas Pam TPS Polsek Zona 4, bko Res Subang, BKO Res Purwakarta, dan terakhir sesi 4 Pukul 15.00 Wib dengan peserta Personil BKO Dalmas Polda Jabar dan BKO Brimob Polda Jabar.

Kapolres Karawang dalam keterangannya menekankan pelaksanaan Pengamanan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan pihaknya telah mempersiapkan sekitar 944 personil polri dengan  dibantu TNI dan linmas, dimana ada beberapa TPS  rawan diketahui berdasarkan potensi gangguan kamtibmas , kerawann penyebaran Covid-19, dan kerawanan histori pada pengalaman pemilihan sebelumnya. ujarnya kepada media.

Kapolres menambahkan,saat ini Polres mempersiapkan segala rencana kotijensi dengan menempatkan dan menyebar  personil dengan dibagi rata, berdasakan wilayah rayon atau zona.

“Pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi ini Kami  menghimbau kepada warga untuk datang dan memilih sesuai dengan pilihan masing masing, gunakan hak pilih dan  warga tidak perlu takut terhadap situasi pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena petugas di TPS maupun personil yang yang akan melaksanakan pengamanan sudah dilakukan rapid test,  diharapkan pelaksanaan pilkada ini berjalan damai dan kondusif,” terangnya. *Kop.

Pewarta : Erwin Sudarto

Editor     : Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here