Beranda REGIONAL Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Sidorejo Kidul Berikan Bantuan Sembako

Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Sidorejo Kidul Berikan Bantuan Sembako

58
0
Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Sidorejo Kidul saat akan berikan bantuan ke warga yang isolasi mandiri.

KopiPagi SALATIGA : Sepakat ‘merogoh’ kantong pribadinya untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Bripka Agus WS, Babinsa Serma Tuyana dan Lurah Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir Irwan Susanto secara bersama menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Macanan, Kel Sidorejo Kidul, Sabtu (05/12/2020).

Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Polsek Tingkir Bripka Agus WS mengatakan, bahwa kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya untuk tetap patuh melaksanakan ketentuan yang berlaku khususnya penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Langkahnya ini, sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul bersama dengan Babinda serta Lurah memberikan bantuan kepada warga. Ini sebagai bentuk kepedulian pada warga binaan saya khususnya terkait dengan wabah Covid-19. Harapan kami, bantuan tersebut dapat membawa manfaat bagi warga yang telah melaksanakan isolasi mandiri,” kata Bripka Agus Wawan Setiono yang didampingi Serka Tuyana.

Sementara itu, Lurah Sidorejo Kidul Irwan Susanto mengatakan, bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sidorejo Kidul berbaur dengan warga benar-benar terasa manfaatnya. Hal ini membuktikan jika sinergitas kebersamaan dapat tercipta untuk selalu membantu warga ditengah pandemi Covid-19. Selain itu, dalam pemberian bantuan tersebut dilakukan juga dengan patut pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sudirejo Kidul ditengah-tengah warga. Ini sebagai wujud sinergitas kebersamaan demi membantu warga,” ujarnya.

Supriyanto, salah seorang warga yang menerima bantuan mengaku sangat berterima kasih dan selalu berdoa agar bantuan yang diterimanya ini menjadikan berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa dan menyatakan kebersediaannya untuk melaksanakan ketentuan selama isolasi mandiri.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui Kapolsek Tingkir AKP Ariakta Gagah Nugraha menyatakan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas sinergitas kebersamaan yang telah dilakukan anggotannya. Bahkan, inisiatif untuk selalu membantu warga binaan secara tulus ikhlas, semua ini tentunya akan mempunyai manfaat bagi Polri untuk kedepannya serta begitu juga bagi TNI dan Pemerintahan Kelurahan Sidorejo Kidul khususnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here