Beranda SPORT Arsenal Waspadai Ndombele saat Hadapi Tottenham

Arsenal Waspadai Ndombele saat Hadapi Tottenham

119
0

KopiPagi.Jakarta. Arsenal bakal dihadapkan laga sulit di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Sebab disaat mereka sedang membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi klasemen, Arsenal justru harus menghadapi rival abadi mereka, yakni Tottenham Hotspur.

Tentunya melihat performa Tottenham di sepanjang musim 2020-2021, Arsenal rasa-rasanya patut khawatir dengan pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (6/12) pukul 23.30 WIB nanti.

Sebab Tottenham asuhan Jose Mourinho itu bisa saja menjegal kesempatan The Gunners untuk dapat tiga poin yang sedang mereka incar. Untuk mencegah hal itu terjadi, maka pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus bisa menemukan strategi yang tepat untuk mengalahkan The Lilywhites.

Banyak pihak yang merasa Arteta bagaimana caranya harus bisa mematikan pergerakan Harry Kane dan Son Heung-min di laga derby London Utara nanti. Sebab kedua pemain Tottenham itu adalah mesin gol utama klub tersebut di musim ini.

Terbukti dari 21 gol yang diciptakan Tottenham di Liga Inggris 2020-2021, 16 gol di antaranya berasal dari sumbangsih Son dan Kane. Son tepatnya menyumbangkan sembilan gol, dan tujuh gol sisanya diberikan oleh Kane.

Dengan fakta tersebut, maka mematikan Kane dan Son berarti menghentikan peluang Tottenham dalam hal mencetak gol. Bila skuad asuhan Mourinho itu tak bisa mencetak gol, maka jelas Tottenham tak bisa menang.

Cara tersebutlah yang diminta oleh para pendukung Arsenal. Namun menurut Football London, Minggu (6/12), mematikan Son dan Kane lantas tak membuat Tottenham langsung tak bisa berbuat apa-apa.

Ada banyak pemain yang bisa membuat perubahan di Tottenham, salah satunya adalah gelandang tengah mereka, Tanguy Ndombele. Ndombele justru dianggap bisa memberikan sebuah ancaman untuk Arsenal.

Sebab di tangan Mourinho, Ndombele berperan penting atas pergerakan permainan Tottenham. Pemain asal Prancis itu kerap kali menjadi pemain kreatif klub klub tersebut ketika Tottenham sedang dalam kebuntuan.

Gawatnya untuk Arsenal, mereka tak mengetahui secara pasti gaya bermain Ndombele. Sebab meski gelandang berusia 23 tahun itu sudah bergabung dengan Tottenham pada musim 2019-2020, namun ia tak bermain sama sekali saat melawan Arsenal di dua pertemuan mereka di Liga Inggris.

Hal tersebutlah yang membuat Ndombele patut diwaspadai oleh para pemain Arsenal. Jika ia dilupakan begitu saja karena Arsenal terlalu asyik menjaga Kane atau Son, maka Ndombele bisa memberikan mimpi buruk untuk The Gunners.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here