Beranda LIFE Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Kota Salatiga Tetap Berlanjut

Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Kota Salatiga Tetap Berlanjut

97
0
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM berasama perwakilan difabel. (Foto : Heru Santoso)

KopiPagi SALATIGA : Bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melalui Dinas Sosial kepada penyandang disabilitas, tidak hanya diberikan pada saat masa pandemi Covid-19 ini, namun bantuan tersebut akan terus berlanjut usai pandemi Covid-19 mendatang.

 

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa bantuan dari Pemkot Salatiga untuk para penyandang disabilitas tidak akan berhenti di masa pandemi Covid-19 ini dan akan tetap berlanjut hingga dirinya purna tugas mendatang. Untuk itu, kepada warga difabel di Kota Salatiga ini tidak perlu khawatir.

 

“Para penyandang disabilitas jangan khawatir bahwa bantuan yang diberikan hanya sampai disini saja. Bantuan itu tetap akan berlanjut nantinya, meskipun saya akan purna tugas dari Walikota Salatiga,” kata Yuliyanto dihadapan para penyandang disabilitas, di rumah dinas Walikota Salatiga Jalan Diponegoro No 1 Salatiga, kemarin.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Difabel ‘Harapan Mandiri’ Salatiga (KDHMS), Ngatimin menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Walikota maupun Pemkot Salatiga yang selama ini telah memperhatikan dan peduli kepada kaum difabel khususnya di Kota Salatiga ini. Harapannya, untuk perhatian, motivasi dan support dari Pemkot Salatiga atau Walikota Salatiga ini tidak hanya diberikan saat pandemi Covid-19 ini.

 

“Harapan kami, bantuan untuk para difabel di Salatiga dapat terus berlanjut. Bahkan, kami berharap juga Bapak Yuliyanto bersedia bersedia menjadi bapak kami serta sesepuh di KDHMS,” ujar Ngatimin.

 

Saat bertemu dengan para penyandang disabilitas pada peringatan HDI itu, WaliKota Salatiga didampingi Asisten 1 Setda dan Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga beserta jajaran juga berkenan menyerahkan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada kaum difabel. Bantuan itu masing-masing senilai Rp 500.000.  ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here