Beranda SPORT Bak Macan Ompong, MU Dijinakkan PSG, Group H Panas

Bak Macan Ompong, MU Dijinakkan PSG, Group H Panas

100
0

KopiPagi JAKARTA : Manchester United harus menunda mimpi maju ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 1-3 dari PSG dalam matchday ke-5 yang berlangsung Kamis, (03/12/2020), pagi hari WIB.

Mengusung misi untuk bisa lolos, PSG langsung menggebrak pertahanan Manchester United. Hasilnya di menit ke-6, Neymar berhasil membobol gawang MU yang dikawal David de Gea.

Tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti MU tidak dapat dijangkau De Gea, skor 1-0 bagi keunggulan PSG.

Kekhawatiran manajer PSG Thomas Tuchel terhadap Rashford terbukti, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan di menit 32 melalui Marcus Rashford.

Pada babak kedua, Marquinhos berhasil membawa PSG unggul di menit 69.

Neymar melengkapi pesta tim tamu dengan mencetak brace jelang akhir pertandingan di menit 90+1. Skor 3-1 bertahan hingga akhir bagi kemenangan PSG

Manchester United dan PSG sama-sama mengantongi 9 poin usai pertandingan ini namun PSG lebih unggul head to head.

Sementara itu di pertandingan lainnya di grup H. Istanbul Basaksehir kalah dari tim tamu RB Leipzig 3-4.

Leipzig mengawali parade gol di menit 26 melalui Yussuf Poulsen, mereka kemudian menggandakan di menit 43 lewat Nordi Mukiele.

Tuan rumah memperkecil ketinggalan di menit akhir babak pertama melalui Irfan Kahveci.

Skor 1-2 bagi keunggulan Leipzig menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Leipzig kembali menambah pundi gol melalui Daniel Olmo di menit 66.

Irfan Kahveci mencetak brace bagi Basaksehit di menit 72. Dan di menit 85 hat trick dbukukan oleh Kahveci .

Namun Leipzig akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan lewat gol Alexander Soerloth jelang pertandingan berakhir di menit 90+2.

Kemenangan ini membuat Leipzig mengantongi 9 poin sama dengan Manchester United dan PSG.

Dengan hasil ini membuktikan grup H benar-benar menjadi grup neraka di Liga Champions musim ini. Hingga matchday ke-5 belum ada satu tim pun yang bisa memastikan lolos ke babak 16 besar.

Tiga tim, Manchester United, PSG, dan RB Leipzig masih membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Manchester United pada pekan ke-6 bakal tandang ke markas Leipzig di Jerman. Dalam pertandingan pekan pertama Manchester United mampu mencukur Leipzig 5 gol tanpa balas.

Namun itu bukan jaminan, melihat performa MU yang angin-anginan, ditambah motivasi tuan rumah yang sedang tinggi setelah melibas Basaksehir 4-3 di Istanbul.

Hasil imbang nantinya cukup bagi Manchester United untuk bisa lolos, karena meskipun poinnya bakal sama dengan Leipzig, tapi MU lebih unggul head to head.

Sementara PSG akan menjalani laga terakhir Liga Champions grup H dengan menjamu Istanbul Basaksehir di kandang .

Laga ini cenderung lebih mudah karena pada pertandingan pertama, PSG mampu mengalahkan Basaksehir 2-0 di kandangnya sendiri.

Hasil seri cukup bagi PSG untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun jika kalah dari Basaksehir, sementara Leipziq dan Manchester United imbang, maka PSG bakal tersingkir dan gagal lolos ke babak selanjutnya. Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here