Beranda SPORT Lazio atau Dortmund yang Segera Lolos ke Fase Selanjutnya ?

Lazio atau Dortmund yang Segera Lolos ke Fase Selanjutnya ?

465
0

KopiPagi.Jakarta. Lanjutan Liga Champion Eropa dini hari nanti menampilkan pertandingan antara Raksasa Italia Lazio yang akan bertandang ke klub kuat jerman Borussia Dortmund. Duel sengit di prediksi akan terjadi antara Borussia Dortmund vs Lazio. Selain sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim juga berambisi memuncaki klasemen di Grup F.

Dortmund saat ini memimpin dengan raihan 9 angka, sementara Lazio membuntuti dengan selisih satu poin. Namun, tim Jerman lebih berpeluang lolos ke fase gugur untuk musim ketiga mereka secara beruntun jika mereka menang.Meski begitu, performa Dortmund sedang tidak bagus. Mereka baru saja kalah 1-2 di kandang dari FC Koln pada ajang Bundesliga akhir pekan kemarin.

Kekalahan ini sempat membuat pelatih Lucien Favre terpikir untuk mengistirahatkan sejumlah pemain penting saat melawan Lazio, agar bisa fokus menghadapi Eintracht Frankfurt pada hari  Minggu nanti.

Namun, melihat lawan mereka adalah salah satu tim kuat di Italia dan juga karena mengemban misi merampungkan babak penyisihan sebagai juara grup, pelatih berusia 63 tahun itu berubah pikiran.

Di pertemuan sebelumnya mereka kalah 1-3 dari Lazio, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi Erling Braut Haaland dan kawan-kawan.

Sementara di pihak Lazio membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke babak sistem gugur kali pertama mereka sejak musim 1999-90.

Sama halnya dengan Dortmund, tim asuhan Simone Inzaghi itu juga baru saja menelan kekalahan di liga domestik. Mereka tumbang dari Udinese dengan skor 1-3 di ajang Serie A Italia pada akhir pekan kemarin.

Hasil apa pun sejatinya tak memengaruhi Lazio dan Dortmund untuk lolos, meski Zenit St Peterburg mengalahkan Club Brugge pada pertandingan lainnya di Grup F.

Perkiraan Line Up :

Borussia Dortmund:
Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Dahoud; Sancho, Reus, Hazard; Haaland

Lazio:
Reina; Patric, Hoedt, Acerbi; Lazzari, Parolo, Lucas, Alberto, Marusic; Immobile, Correa

Player to watch:

Dortmund: Erling Haaland

Lagi-lagi Erling Haaland dipastikan bakal menjadi ujung tombak utama Borussia Dortmund di pertandingan Liga Champions kali ini. Alasannya? Sederhana, mampu bobol gawang lawan dengan sangat mudah, ia pun sempat cetak empat gol di laga terakhir.

Lazio: Ciro Immobile

Ketajaman peraih Sepatu Emas Eropa musim lalu ini sangat diandalkan oleh Lazio demi raihan hasil positif di laga melawan Dortmund nantinya. Musim ini dia sudah mengemas 8 gol dari 9 pertandingan disemua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here