Beranda PERISTIWA Asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kab. Pasaman Barat Terbakar

Asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kab. Pasaman Barat Terbakar

366
0
SMP IT Darul Hikmah di Simpang Tiga yang terbakar

KopiPagi PASBAR : Asrama laki-laki SMP IT Darul Hikmah, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat. Sumbar, Rabu (02/12/2020) pagi terbakar. Berdasarkan informasi yang diterima media ini, ada sebanyak tiga ruangan asrama boarding school yang dilalap si jago merah. 

Kebakaran diperkirakan menghanguskan semua perlengkapan milik siswa, hingga kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, sedangkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Menurut Kepala Sekolah SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, Agus Hendra saat dikonfirmasi Insan Pers di Simpang Empat Rabu (02/12/2020) tentang adanya kebakaran di sejumlah bangunan asrama yang dipimpinnya.

Agus menerangkan, saat itu pihaknya tidak mengetahui dengan pasti dari mana sumber api, sebab diperkirakan sekitar pukul 09.30 WIB.api datang secara tiba-tiba dan dengan cepat membesar, apa lagi saat kejadian siswa sedang mengikuti ujian.

Ditambahkannya lagi bahwa kebakaran itu menghanguskan bangunan ruang 10×20 dan bangunan tingkat dua asrama laki-laki siawa kelas 8 dan 9.

“Memang benar terjadi kebakaran disejumlah bangunan asrama siswa, kebakaran itu secara tiba-tiba dan berasal dari asrama siswa numun tidak ada korban jiwa pada musibah itu,” terangnya.

Sebagian barang di Asrama laki-laki SMP IT Darul Hikmah yang bisa diselamatkan.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Abdi Surya membenarkan kebakaran di SMP IT Darul Hikmah itu.

Dikatakannya, begitu menerima informasi ada kebakaran di Simpang Tiga pihaknya langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Simpang Empat dan Kinali.

Diterangkan Abdi Surya, pihaknya bersama-sama dengan petugas TNI/Polri dibantu masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api, sambil menyelamatkan barang-barang asrama khususnya milik siswa yang belum disambar api tersebut.

Namun karena api makin membesar makanya sebagian perlengkapan milik siswa sekolah tersebut tidak bisa terselamatkan lagi, hingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sejam kemudian barulah api dapat dijinakkan, hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran itu. ***

Pewarta

Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here