Beranda HIBURAN Pengacara Kondang Elsa Syarief Mantap Berhijab

Pengacara Kondang Elsa Syarief Mantap Berhijab

156
0

KopiPagi JAKARTA : Pengacara Elza Syarief telah memutuskan untuk berhijab dan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Pengacara yang dikenal karena sering menjadi kuasa hukum para artis papan atas ini menuturkan bahwa keinginannya untuk berhijab sudah ada sejak lama, apalagi ibu dan keluarganya juga banyak yang berhijab.

Namun, lantaran kesibukan dan banyak hal lainnya, Elza Syarief kerap menunda keinginannya itu.

“Saya berhijab tahun ini, tapi tekad saya memang dari dulu ingin berhijab. Karena ibu saya dan keluarga saya juga berhijab,” kata Elza Syarief, sebagaimana dikutip dari tayangan kanal YouTube Esge Entertainment, Selasa, 1 Desember 2020.

Elza Syarief lantas menceritakan awal mula munculnya tekad untuk berhijab, yang berawal ketika dia menjalani ibadah umrah pada November 2018.

“Saya merasa harus berhijab dan tidak boleh tar sok-tar sok lagi waktu saya umrah November 2018. Terus waktu saya di Multazam, saya salat dan berdoa, terus terucap di mulut saya, Ya Allah saya janji saya harus berhijab, tahun 2020 saya berhijab,” kata Elza Syarief.

Elza Syarief juga menuturkan bahwa keinginan untuk berhijab adalah murni karena keputusannya sendiri dan memang sudah direncanakan, bukan karena adanya mimpi atau hal-hal lainnya.

“Saya yang menentukan sendiri dan saya tidak boleh melanggar itu, karena saya berjanji kepada Allah di Tanah Suci. Jadi saya mimpi gak ada, karena saya orang yang jarang mimpi,” kata Elza Syarief.

Lebih lanjut Elza Syarief menuturkan bahwa tadinya dia akan mulai berhijab di hari kelahirannya pada Juli 2020, tapi ternyata janjinya di tahun 2018 itu berhasil terealisasi lebih cepat dari yang dia rencanakan sebelumnya.

“Waktu saya menyatakan bahwa saya akan berhijab tahun 2020, itu saya ucapkan seketika aja tanpa saya sadar. Alhamdulillah saya janjinya Juli pas ulang tahun saya, ternyata saya sudah mendahului sekitar bulan April,” kata Elza Syarief.

Sebelum berhijab, Elza Syarief pun menentukan terlebih dahulu style berhijab yang cocok dan nyaman untuknya. Pasalnya, ada beberapa model hijab yang dirasanya kurang nyaman dan membuatnya tidak leluasa bergerak.

Setelah menemukan style hijab yang cocok untuknya, Elza Syarief pun lebih percaya diri dengan penampilan barunya itu.

“Saya pilih hijab yang nyaman, simpel, dan orang-orang bilang sesuai lah dengan wajah saya. Walaupun bulat, tapi ringkas. Saya kan gak suka yang ribet, apalagi yang banyak pakai peniti,” kata Elza Syarief.

Meski banyak yang terkejut dengan penampilan barunya itu, tapi rupanya banyak dari teman-teman, rekan kerja, bahkan klien Elza Syarief yang mendukungnya untuk mengenakan hijab.

“Yang jelas teman-teman saya surprise. Mereka mendukung saya dengan segala pujian. Mereka bilang saya lebih cantik, lebih muda, dan lebih segalanya. Tapi apakah itu benar atau tidak, yang penting saya tahu mereka mendukung saya untuk berhijab,” kata Elza Syarief. * Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here