Beranda SPORT Serie A Italia, Lazio Menjamu Udinese

Serie A Italia, Lazio Menjamu Udinese

199
0
Lazio Vs Udinese
Striker Lazio Joaquin Correa saat Lazio bertemu Udinese

KopiPagi. Jakarta. Pada pekan ke 9 serie A Italia, Lazio akan menghadapi Udinese yang akan digelar pada Minggu, 29 November 2020 pukul 18:30 WIB di Stadio Olimpico. Prediksi laga, kedua tim bakal beradu strategi, bukan hanya aspek ofensif semata, tetapi juga aspek pertahanan mereka demi mengamankan tiga angka.

Di klasemen Liga Italia, Lazio sejauh ini ada di peringkat 9. Selain mengumpulkan total 3 kemenangan, tim ini sudah merasakan 2 kali hasil imbang dan menderita 2 kali tumbang.

Performa Lazio

Performa Lazio sepanjang musim dapat diukur dari aspek penguasaan bola mereka. Data OptaJoe menunjukkan Biancocelesti tercatat mampu menciptakan 3040 umpan akurat dari total 3602 kali umpan.

Jika dilihat lebih jauh, Biancocelesti menghasilkan 707 umpan akurat di sepertiga terakhir lapangan. Dari statistik yang demikian, jumlah keberhasilan Lazio dalam menciptakan open play (permainan terbuka) adalah 2886 dari 73 percobaan. Skema ini membuahkan 8 gol dari permainan terbuka yang diterapkan pelatih Lazio S. Inzaghi.

Namun, permainan Biancocelesti tidak dapat dilihat dari aspek itu semata. Mereka juga mengandalkan bola mati. Dari 2 percobaan tendangan bebas langsung ke gawang musuh, tercatat 0 di antaranya bisa diamankan kiper lawan, sedangkan 0 yang lain mentah. Terkait tendangan sudut, Lazio total memiliki 36 corner, dan menciptakan 11 peluang dari skema itu.

Performa Udinese

Lawan tuan rumah kali ini adalah sang tamu Udinese yang di klasemen Liga Italia ada di urutan 19. Hingga pekan ke 8, tim ini mendapatkan 1 kali kemenangan, 1 kali seri, dan menderita 5 kali kalah. Bianconeri secara keseluruhan menciptakan 2777 umpan, dengan jumlah umpat akurat yang mencapai angka 2249 kali.

Mereka bisa menjadi ancaman untuk pertahanan tuan rumah jika melihat 524 kali umpan sukses di wilayah berbahaya lawan sepanjang musim. Ada kecenderungan tim yang bertandang bakal lebih banyak bertahan atau melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Terkait hal ini Udinese tercatat membuat kali percobaan dengan jarak lebih dari 16 meter dari gawang. Tingkat keberhasilannya adalah kali gol. Namun, Udinese juga bisa berbahaya di dalam kotak penalti.

Tim yang diasuh L. Gotti ini memiliki 54 kali percobaan dari wilayah terlarang, dan menghasilkan 5 gol. Ini akan menjadi masalah bagi pertahanan tuan rumah, yang bakal berupaya clean sheet agar tim mereka memetik tiga angka penuh.

Prediksi Lineup

Lazio :
Strakosha; Patric, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Fares; Correa, Immobile
Pelatih : Simone Inzaghi

Udinese :
Musso; Becao, Nuytinck, Samir; Larsen, De Paul, Arslan, Pereyra, Zeegelaar; Pussetto, Okaka
Pelatih : Luca Gotti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here