Beranda SPORT Tottenham Semakin Tangguh, Libas Ludogorets 4 Gol Tanpa Balas

Tottenham Semakin Tangguh, Libas Ludogorets 4 Gol Tanpa Balas

76
0

KopiPagi : JAKARTA  : Trend Positif Tottenham terus berlanjut kali ini di Liga Eropa. Tottenham Hotspur bukan cuma menegaskan ketangguhan kala menghajar Ludogorets Razgrad. Spurs membuktikan diri tak main-main siapapun lawannya.

Tottenham Hotspur menang telak 4-0 saat menjamu Ludogorets di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB pada Matchday 4 Liga Europa. Carlos Vinicius bikin dua gol, sementara dua gol lainnya dibuat Harry Winks dan Lucas Moura.

Kemenangan ini adalah kali kelima beruntun yang dipetik tim besutan Jose Mourinho tersebut di seluruh ajang. Sebagai catatan, Harry Kane dkk cuma kalah sekali dalam 16 pertandingan terakhir dan meraih 13 kemenangan.

Namun hasil atas Ludogorets masih belum membuat posisi Tottenham di fase grup Liga Europa aman. Menghuni posisi dua Grup J dengan sembilan poin, anak-anak London utara masih di belakang Antwerp yang punya nilai sama dan tiga poin di depan LASK.

Persaingan untuk dua posisi teratas pun masih terbuka lebar di dua pertandingan terakhir babak grup. Tottenham masih harus menghadapi LASK dan Atwerp, dua rival langsung untuk kelolosan, di laga tersisa.

Itu pula yang bikin Jose Mourinho bangga usai Tottenham menang 4-0 atas Ludogorets. Para pemain disebutnya tampil dengan sikap yang tepat: menghadapi laga dengan sangat serius meski tim tamu adalah lumbung gol dan menghuni dasar klasemen.

“Ini penting. Ada risiko dari setiap tim untuk mendapatkan enam poin dari mereka. Kalau itu terjadi, Anda butuh banyak poin untuk lolos. Normalnya sembilan poin akan cukup, tapi ini masih belum,” katanya kepada BBC.

“Anda butuh hasil, tapi hari ini begitu penting. Kami membuat banyak perubahan tapi penting untuk menghadapi pertandingan ini dengan serius. Pertandingannya berjalan bagus.”

“Pertandingan ini penting, setiap pertandingan penting. Kami tak melihat ke kompetisi-kompetisi tertentu, kami melihat laga demi laga,” imbuh Jose Mourinho. * Kop

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here