Beranda JAGAT Joe Biden Angkat Perempuan Keturunan Palestina Sebagai Staff Senior

Joe Biden Angkat Perempuan Keturunan Palestina Sebagai Staff Senior

198
0
Reema Dodin
Joe Biden mengangkat Reema Dodin sebagai Staff Senior Gedung Putih

KopiPagi. Jakarta. Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden pada menunjuk seorang perempuan keturunan Palestina-Amerika untuk mengisi posisi sebagai anggota senior staf Gedung Putih pada Senin (23/11/2020).

Ia adalah Reema Dodin, yang saat ini bekerja menjadi sukarelawan di tim transisi Biden. Ia nantinya akan menjabat sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, bersama dengan Shuwanza Goff.

Jika ia menduduki posisi tersebut, Dodin akan menjadi orang Palestina-Amerika pertama yang melayani sebagai anggota staf Gedung Putih, sebagaimana dilaporkan The New Arab.

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden pada menunjuk seorang perempuan keturunan Palestina-Amerika untuk mengisi posisi sebagai anggota senior staf Gedung Putih pada Senin (23/11/2020).

Ialah Reema Dodin, yang saat ini bekerja menjadi sukarelawan di tim transisi Biden. Ia nantinya akan menjabat sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, bersama dengan Shuwanza Goff.

Jika ia menduduki posisi tersebut, Dodin akan menjadi orang Palestina-Amerika pertama yang melayani sebagai anggota staf Gedung Putih, sebagaimana dilaporkan The New Arab.

Ia merupakan lulusan dari University of California di Berkeley dan University of Illinois di Urbana-Champaign. Dodin juga anggota Truman National Security Fellow dan anggota Jenkins Hill Society, sebuah grup yang mendukung dan mempromosikan partisipasi wanita dalam politik.

Dodin juga sudah lama mengkampanyekan hak Palestina. Pada tahun 2001, selama intifada Palestina kedua, ia mengambil bagian dalam protes di UC Berkeley yang menyerukan universitas tersebut untuk divestasi dari Israel.

Di sisi lain, meski Presiden AS Donald Trump masih mempermasalahkan kemenangan Biden dalam pemilihan presiden AS lalu, kini ia setuju untuk mengizinkan Administrasi Layanan Umum AS untuk mulai mengerjakan transisi ke pemerintahan yang dipimpin Biden.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here