Beranda REGIONAL Jelang BKO Pengamanan Pilkada, Personil Polres Salatiga Jalani Swab Test

Jelang BKO Pengamanan Pilkada, Personil Polres Salatiga Jalani Swab Test

92
0
Swab test kepada personil Polres Salatiga. (Foto Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Sebanyak 150 personil Polres Salatiga yang akan melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal, harus menjalani ‘test swab’ di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (25/11/2020).

 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, bahwa dalam melaksanakan swab test ini, Polres Salatiga menggandeng Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga dan test ini dilakukan untuk memastikan jika personil yang akan melaksanakan tugas BKO dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

 

“Test swab kepada 150 personil Polres Salatiga ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika personil yang akan menjalankan BKO di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal dalam keadaan sehat serta bebas dari Covid-19. Langkahnya ini juga dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasubbag Humas Kompol Djoko Lelono kepada

 koranpagionline.com, Rabu (25/11/2020).

 

Sementara itu, Dokter Anik (DKK Salatiga) menyatakan, bahwa untuk hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang. Jika  ada yang dinyatakan positif maka segera dilaksanakan tindak lanjut, namun harapannya semuanya negatif.

 

“Hasil swab test ini baru diketahui dalam tiga hari mendatang dan jika ada yang positif segera untuk dilaksanakan tindak lanjut,” tandasnya. ***

 

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here