Beranda REGIONAL Jelang BKO ke Kab. Semarang & Kendal, Personil Polres Salatiga Latihan Dalmas

Jelang BKO ke Kab. Semarang & Kendal, Personil Polres Salatiga Latihan Dalmas

124
0
Apel persiapan BKO pengamanan Pilkada di Polres Salatiga. (foto Heru Santoso.

KopiPagi SALATIGA : Persiapan BKO (Bantuan Kendali Operasi) Pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, Polres Salatiga menggelar latihan Dalmas dengan mengerahkan sebanyak 90 personil yang nantinya diperbantukan di Polres Semarang sebanyak 60 personil dan untuk Polres Kendal sebanyak 30 personil, pada Selasa (24/11/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, bahwa untuk mempersiapkan personelnya yang akan diperbantukan ke luar Polres Salatiga itu, dilakukan latihan secara intensif untuk seluruh anggota yang terlibat. Mereka semua wajib untuk digembleng dengan latihan Dalmas (pengendalian massa). Latihan itu digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga seminggu dua kali dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Kami berharap, dengan latihan Dalmas ini para personel Polres Salatiga mampu menjadi tameng perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakatnya. Selain itu, melatih kemampuan anggota dalam menghadapi tugas saat Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas Kompol Djoko Lelono kepada koranpagionline.com.

Sementara itu, Iptu Samino yang memimpin jalannya latihan menegaskan, bahwa dengan latihan Dalmas yang serius dan berkesinambungan diharapkan para anggota lebih siap siaga saat pengamanan Pilkada serentak. Untuk materi latihan diantaranya mengulas pengendalian massa di lapangan yang sesuai dengan Dalmas awal dan Dalmas lanjut sesuai formasinya.

“Sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung serta sikap dorong maju, ini semua tujuannya untuk meningkatkan keterampilan, menjaga kekompakan dan menumbuhkan  kedisiplinan anggota. Selain itu, dapat membentuk mental yang kuat dan cerdas sehingga lebih maksimal saat menjalan tugasnya,” kata Iptu Samino.  ***

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here