Beranda NASIONAL Gus Menteri : Pendamping Desa akan Mendapatkan Kontrak Multiyear 2 Tahun

Gus Menteri : Pendamping Desa akan Mendapatkan Kontrak Multiyear 2 Tahun

54
0

KopiPagi Pangkalpinang : Seorang pendamping desa kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi acara sosialisasi Peraturan Menteri Desa (Permendesa) PDTT Nomor 13 Tahun 2020 dan konsultasi publik Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang 

Nurita, pendamping desa asal Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka ini mengalami kecelakaan di Jalan Batu Rusa, Merawang, Kabupaten Bangka. Nurita kemudian dilarikan ke rumah sakit Bakti Timah Pangkalpinang untuk mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan saksi, Ahmad Mirzan, yang juga sebagai Koordinator Pendamping Provinsi Bangka Belitung, korban kecelekaan setelah motor yang dikendarainya bersenggolan dengan mobil.

Nurita, pendamping desa asal Kecamatan Sungai Liat, mengalami kecelakaan di Jalan Batu Rusa, Merawang, Kabupaten Bangka

“Pagi-pagi (Nurita) berangkat ke pangkal pinang, ke lokasi acara menggunakan sepeda motor sendirian, kecelakaan sama mobil,” terang Achmad.

Mendengar kabar itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar pun turut prihatin. Ia kemudian mengajak seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi untuk ikut mendoakan kesembuhan Nurita.

“Ada kabar, salah satu pendamping desa mengalami kecelakaan ketika menuju ke sini. Mari sama-sama kita doakan untuk kesembuhan beliau. Al Fatihah,” ajak Gus Menteri, Jumat (20/11/2020)

Informasi terkini, Nurita sudah  dibawa pulang ke rumahnya.  Sebelumnya Nurita mengalami luka di bagian pipi dan terlihat mengeluarkan darah dari mulutnya.

Dalam sosialisasi itu juga, Gus Menteri menjanjikan kabar baik untuk para pendamping desa. Di mana para pendamping desa akan mendapatkan kontrak multiyears dua tahun.

“Insya Allah, utamanya untuk TA Kabupaten sampai pendamping lokal desa, mudah-mudahan Desember nanti sudah bisa menandatangani kontrak multiyears untuk dua tahun,” ungkapnya. Gat/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here