Beranda SPORT City Bertemu Tottenham, Pembuktian Kualitas Mourinho

City Bertemu Tottenham, Pembuktian Kualitas Mourinho

60
0
Mourinho dan Guardiola
Pelatih Man City Pep Guardiola dan Pelatih Tottenham Mourinho

KopiPagi.Jakarta. Pertemuan Manchester City dengan Tottenham minggu ini tidak terlepas dari pertemuan dua pelatih hebat yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Keduanya akan menambah daftar persaingan saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester City pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2020/2021, Ahad (22/11) dini hari WIB. Pertandingan besar akhir pekan itu akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Catatan buruk Jose Mourinho menghadapi Pep Guardiola akan membayangi laga Tottenham Hotspur vs Manchester City, Minggu (22/11), pada pekan kesembilan Liga Inggris. Namun akhir-akhir ini Mourinho lebih sering menang atas musuhnya itu.

Mourinho hanya bisa menang enam kali saja dari 23 pertemuan melawan Pep Guardiola di semua kompetisi dan klub, kalah jumlah gol 27 lawan 37, serta mengalami 10 kekalahan lawan pelatih asal Catalonia tersebut. Namun pelatih Portugal itu menang empat kali dan kalah tiga dari sembilan head-to-head terkininya lawan Guardiola, termasuk dua laga liga terkininya, yakni saat Manchester United menunda pesta juara Manchester City dua tahun silam dan ketika Spurs menghancurkan City 2-0 pada Februari 2020.

Tottenham Hotspur tampaknya menikmati musim kedua khas Jose Mourinho. The Lilywhites, yang memiliki serangan terbaik kedua dan pertahanan terbaik, saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Primer Inggris, hanya terpaut satu poin dari pemuncak sementara, Leicester City.

Mourinho akan memiliki satu masalah roster baru yang menghambat persiapannya menjelang kunjungan ke City. Ia akan kehilangan dua pemain tim utamanya. Erik Lamela absen karena cedera betis dan Matt Doherty absen setelah dites positif virus corona saat menjalani tugas internasional dengan Republik Irlandia.

Namun, Guardiola juga mengalami kemunduran setelah jeda internasional. Pelatih City itu harus puas tanpa tiga pemain tim utama. Fernandinho keluar dengan masalah perut, sementara Benjamin Mendy terus berjuang untuk kebugarannya. Adapun pemain baru City, Nathan Ake, mengalami cedera hamstring.

Prediksi Starting XI:

Tottenham (4-2-3-1)
Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Ndombele, Son; Kane

Manchester City (4-3-3)
Enderson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Foden; Torres, Jesus, Sterling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here