Beranda LIFE Senasib : Mak Rusti & Mak Adah Warga Cilebar Rindukan Rumah Layak...

Senasib : Mak Rusti & Mak Adah Warga Cilebar Rindukan Rumah Layak Huni

314
0
Rumah reyot tempat tinggal Mak Rusti.

KopiPagi KARAWANG : Mak Rusti(70) dan Mak Adah(70) mendambakan rumah yang layak huni. Keduanya merupakan warga Dusun Kalen Pandan Desa Mekarpohaci, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Menurut keterangan Nadi, Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Mak Adah merupakan warga Dusun Kalen Pandan RT 10 RW 06. Jangankan untuk perbaiki rumahnya untuk makan sehari-hari saja susah dan warga sekitar saling membantu untuk Mak Adah

Sambung Nadi, Mak Adah tinggal bersama anaknya yang sedang sakit, apalagi sekarang sudah musin penghujan, khawatir rumahnya bisa saja roboh. Untuk itu warga berharap ada pihak yang membantu untuk Mak Adah.

Nasib yang sama juga dialami Mak Rusti yang tinggal di Dusun Kedung Soga, di kecamatan yang sama. Ia pun berharap ada uluran tangan yang membantu untuk pebaikan rumahnya agar rumahnya layak huni. Rumah yang ditinggali Mak Rusti sewaktu-waktu bisa roboh terlebih di musim penghujan dengan angina yang cukup kencang.

Begitu pula dengan Ardi sebagai masyarakat Kecamatan Cilebar, berharap kepada intansi terkait atau yang lainya bisa dapat membantu masyarakat di Kecamatan Cilebar yang masih membutuhkan rumah layak huni. ***

Perwarta

Erwin Sudarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here