Beranda REGIONAL Tinjau TPS Terisolir di Pringapus, Kapolres Semarang Serahkan Bantuan

Tinjau TPS Terisolir di Pringapus, Kapolres Semarang Serahkan Bantuan

112
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo berfoto bersama warga yang dikunjungi.

KopiPagi UNGARAN : Menjelang hari pemungutan suara Pilkada Kabupaten Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo bersama jajaran, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada dengan didampingi Sekretaris KPU Doddy Orbany meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di daerah terisolir yaitu di Dusun Kedungglatik, Dusun Sapen, dan Dusun Borangan, ketiga berada di wilayah Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Sabtu (14/11/2020).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menyatakan, bahwa kegiatan peninjauan langsung ke TPS terisolir di Kecamatan Pringapus ini sebagai salah satu bentuk perencanaan dan pengendalian dalam mengetahui bagaimana keadaan masyarakat yang sebenarnya. Bahkan, untuk mengetahui situasi keamanan maupun lokasi atau medan yang nantinya harus dilalui. Tujuannya hanya satu, demi menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Semarang 9 Desember 2020.

“Kita bersama meninjau TPS terisolir di Kecamatan Pringapus ini dalam rangka mengetahui kondisi yang sebenarnya serta bagaimana situasi keamanan maupun medan yang dilalui. Ini dilakukan menjelang pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata AKBP Ari Wibowo didampingi Kasubbag Humas Iptu Sugiyarta.

Ditambahkan, bahwa tiga dusun di Kecamatan Pringapus itu benar-benar membutuhkan pengamanan ekstra dalam Pilkada Kabupaten Semarang nanti. Hal ini terlihat dari medan yang dilalui cukup berat dan jauh serta membutuhkan ekstra hati-hati.

“Kami sangat berharap, di tiga dusun tersebut dalam pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang tetap aman dan tidak muncul konflik akibat perbedaan pendapat. Hari ini, kami juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kiranya bantuan ini jangan dilihat nilai atau jumlahnya namun in i sebagai bentuk kepedulian kami,” tandasnya. ***

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here