Beranda MEGAPOLITAN Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Kebon Jeruk Gelar Latihan Evakuasi

Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Kebon Jeruk Gelar Latihan Evakuasi

290
0
Latihan bersama Tiga Pilar Kebon Jeruk dalam mengantisipasi bencana banjir.

KopiPagi JAKARTA : Personil Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, bergabung dengan unsur Tiga Pilar melakukan latihan bersama evakusi korban banjir di Kolam Renang Perumahan Kedoya Garden, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (07/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono dan Danramil 05/KH Kapten Vol. R. Edy Moerdoko. Sedang untuk latihan pertama diawali apel yang dipimpin oleh Wakapolsek Kebon Jeruk AKP H Risris Priyatna, dengan diikuti sebanyak 44 personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Petugas Pemadam Kebakaran.

Adapun materi latihan antaranya memperkenalkan alat-alat yang diperlukan dalam evakuasi dan kegunaannya, cara memegang dayung yang benar, cara medayung yang benar, membelokkan dayung (baik belok kanan maupun kiri atau memutar).

“Dan juga cara menolong orang yang tercebur atau terbawa arus, baik menggunakan ban bekas maupun menggunakan dayung,” ujar AKP H Risris Priyatna.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono menjelaskan bahwa pihaknya bersama instansi terkait dalam melakukan kegiatan latihan ini di kandung maksud sebagai upaya pihak kepolisian dalam menghadapi masuk nya musim hujan.

“Jadi kami siapkan personil baik dari sisi peralatan maupun skill kemampuan dalam mengevakuasi korban jika nanti di wilayah terjadi musibah banjir. Kami juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanggulangan bencana banjir maupun latihan bersama guna meningkatkan kemampuan masing-masing personel,” ujar Kompol R Sigit Kumono. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here