Beranda HUKRIM Ketua DPRD Salatiga : Kasus GIR Termasuk Kasus Yang Berat Bagi ASN/PNS

Ketua DPRD Salatiga : Kasus GIR Termasuk Kasus Yang Berat Bagi ASN/PNS

131
0
Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit MSi.

KopiPagi SALATIGA : GIR (50) oknum anggota Satpol PP Pemkot Salatiga yang diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Salatiga, Selasa (27/10/2020) di Jalan Yos Sudarso, karena kedapatan membawa barang “haram” narkoba jenis shabu, kini banyak diperbincangkan para PNS/ASN.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi menyatakan, bahwa pihaknya menyerahkan penanganan kasus yang menimpa GIR tersebut kepada aparat penegak hukum (APH) sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pasalnya, apabila terbukti hal itu termasuk kasus yang berat khususnya bagi ASN/PNS.

“Maaf saya baru tahu sekarang. Kalau saya biar saja ditangani aparat penegak hukum (APH) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini merupakan kasus yang berat apalagi GIR adalah seorang ASN/PNS. Dan ini juga menjadi pelajaran untuk yang lain yaitu ASN/PNS Pemkot Salatiga,” tandas Dance.

Sebelumnya, Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan, bahwa tersangka GIR yang terjerat klasus narkoba ini harus siap menerima segala resiko. Bahkan, sanksi tegas harus diterima GIR yang merupakan ASN/PNS karena penyalahgunaan narkoba.

“Tersangka GIR yang merupakan ASN/PNS Pemkot Salatiga harus siap menerima sanksi tegas karena telah melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Yuliyanto.

Diberitakan sebelumnya, GIR (50) warga Jalan Fatmawati KM 4 Blotongan RT 04 RW 08, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga berhasil diringkus jajaran Tim Obsnal Sat Resnarkoba Polres Salatiga di Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di depan rumah tahanan (Rutan) Salatiga, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga pelaku telah menyalahgunakan narkoba jenis Shabu. Dari tersangka yang merupakan PNS di Kantor Satpol PP Pemkot Salatiga ditemukan barang bukti Shabu, kemudian tersangka digelandang ke Polres Salatiga dan kini mendekam di sel tahanan Polres Salatiga. ***

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here