Beranda REGIONAL Warga Bandar Khalifah : Lega, Pembangunan Jembatan Tapian Nauli Terwujud

Warga Bandar Khalifah : Lega, Pembangunan Jembatan Tapian Nauli Terwujud

77
0
Terlihat Badan Pundasi, jalan jembatan masih tahap pelaksanaan pekerjaan.

KopiPagi SERGAI : Pembangunan Jalan Jembatan di Tapian Nauli Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, masyarakat Tapian Nauli bersyukur atas terwujudnya pembangunan jembatan. Apa yang diimpikaan masyarakat selama ini telah diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, Sumatera Utara.

Pantauan KopiPagi, kegiatan pembangunan jembatan yang dilaksanakan CV. Yonmel Stra, berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sergai, sumber dana dari APBD dengan nilai kontrak Rp 6.499.345.000.

Tampak pelaksaan pembangunan dengan selesainya perakitan besi lantai yang akan dicoor di badan jalan jembatan tersebut, Sabtu (10/10/2020).

Salah seorang tenaga kerja marga Marbun menyatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan ini diawali pada bulan April 2020 hingga sampai hari ini.

Pembangunan Jalan Jembatan di Tapian Nauli Desa Juhar, disebutkan Pada Hari Senin akan dilakukan pencooran lantai jalan jembatan dengan tebal 40 cm.

“Guna pelaksanaan kegiatan pengecoran lantai direncanakan pada hari Senin (12/10/2020) dengan tebal 40 cm, panjang pelaksanaan 60 meter dengan lebar 5, 8 meter,” kata Marbun kepada awak media, Sabtu (10/10/2020) di Tapian Nauli Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Sergai.

“Nantinya hasil pertanian kami sudah bisa diangkut dengan kendaraan mobil roda enam dan roda empat dan bisa langsung dari rumah tempat kediaman kami,” kata Marudut Siahaan yang diamini Andis Sianipar, R. Sinaga dan Jatim Sitorus.

Diakui mereka bahwa selama ini, ada jalan jembatan gantung, namun tidak bisa dilalui kendaraan mobil baik roda empat maupun roda enam secara langsung. Selama ini hasil pertanian hanya bisa diangkut kendaraan roda dua. ***

Pewarta

Julius P. Siahaan

Editor

Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here