Beranda REGIONAL Pemkot Salatiga Siap Santuni Ahli Waris Korban Covid-19 Rp 15 Juta

Pemkot Salatiga Siap Santuni Ahli Waris Korban Covid-19 Rp 15 Juta

244
0

KopiPagi SALATIGA : Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berencana memberikan bantuan atau santunan kepada ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia karena Covid-19 sebesar Rp 15 juta, tujuannya santuan tersebut dapat membantu mengurangi beban ahli waris.

“Kepada anggota keluarga yang meninggal dunia karena positif Covid-19, Pemkot Salatiga akan memberikan santuan sebesar Rp 15 Juta yang diberikan kepada ahli waris. Tujuan pemberian santunan ini intinya sedikit mengurangi beban ahli waris. Tetapi saya sangat berharap, pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dapat sembuh,” jelas Walikota Salatiga Yuliyanto kepada wartawan, Senin (05/10/2020).

Ditambahkan, bahwa anggaran pemberian santuan itu berasal dari APBD Kota Salatiga. Untuk ahli waris yang menerima santunan harus melangkapi berbagai persyaratan, diantaranya FC KTP dan KK serta FC surat keterangan hasil pemeriksaan atau rekam medis yang menyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Salatiga, Pemkot Salatiga bersama TNI dan Polri bahu membahu menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Salah satu langkahnya, dengan digelarnya operasi yustisi penerapan protokol kesehatan hingga tingkat kelurahan maupun RW.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga hingga Minggu (04/10/2020), jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 ada 245 orang, terdiri dari 4 pasien meninggal dunia, 20 pasien dirawat, serta sebanyak 221 pasien dinyatakan sembuh. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here