Beranda REGIONAL Siap Amankan Pilkada, Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel di Kantor KPU

Siap Amankan Pilkada, Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel di Kantor KPU

272
0

KopiPagi Pulang Pisau : Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng adalah dengan melakukan pengamanan seluruh tahapan Pilkada tersebut.

Seperti dilakukannya dengan menggelar apel kesiapan di depan kantor KPUD Kabupaten Pulang Pisau yang dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (23/09/2020) pagi. Dalam apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, pejabat Polres, seluruh Perwira dan seluruh personil Polres Pulang Pisau.

Dalam arahannya, Kapolres Pulang Pisau mengatakan, hari ini memasuki tahapan Pilkada penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan dilanjutkan dengan penetapan nomor urut calon.

“Sebagai antisipasi, kita melaksanakan apel kesiapan di depan Kantor KPU Kabupaten Pulang Pisau, walaupun kegiatannya di KPU Propinsi Kalimantan Tengah,” bebernya.

Dia mengimbau kepada anggota yang terlibat pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan pada seluruh tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Kami tekankan agar seluruh personil yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan menjunjung tinggi netralitas serta mengutamakan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Tetap jaga kekompakan, lanjut dia, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan jaga Kamtibmas tetap kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Polres Pulang Pisau juga sudah menyiapkan personil yang di- standby-kan apabila sewaktu-waktu diperlukan. Termasuk meminta BKO dari Polda Kalimantan Tengah, sehingga dipastikan situasi aman. hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here