Beranda PERISTIWA Gudang Makanan Ternak di Argomulyo Ludes Terbakar, Kerugian Rp 500 juta

Gudang Makanan Ternak di Argomulyo Ludes Terbakar, Kerugian Rp 500 juta

14
0
Petugas pemadam kebakaran padamkan api para tumpukan makanan ternak. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Gudang makanan ternak UD Rahayu Lestari milik Leni Apriliani yang berada di Jalan Raya Salatiga – Solo KM 6 Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga terbakar, Senin (21/09/2020), akibatnya tumpukan bahan baku makanan ternak ludes terbakar dan kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Salatiga Agung Nugroho mengatakan, bahwa kebakaran tersebut diawali dari munculnya dua titik api dari gudang makanan ternak itu. Dan pertama kali diketahui oleh Sumiati yang sedang istirahat siang. Melihat ada api di gudang itu, karyawan langsung memutus aliran listrik serta melaporkannya ke Polsek Argomulyo dan petgas Pemadam Kebakaran Kota Salatiga dan Tengaran.

“Untuk penyebab kebakarannya apa, petugas masih melakukan penyelidikan. Beruntung dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Objek yang terbakar adalah bangunan gudang dan bahan baku pembuatan jamu. Untuk melakukan pemadaman api, petugas yang terlibat adalah pemadam kebakaran Salatiga, Kabupaten Semarang (Pos Tengaran, Bringin, dan Ambarawa), BPBD Kabupaten Semarang, Satpol PP Salatiga, Polres Salatiga, PMI Salatiga, serta Relawan Salatiga,” jelas Agung, mantan Kepala Kesbangpol Kota Salatiga.

Sementara itu, Kapolsek Argomulyo Iptu Asikin mengatakan bahwa kebakaran itu diketahui pukul 12.15 WIB dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB setelah empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

“Gudang yang terbakar itu, didalamnya ada bahan makanan ternak dari rempah-rempah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas dan diperkirakan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah,” tandas Iptu Asikin. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here