Beranda REGIONAL Polres Pulang Pisau Ajak Forkopimda Kampanyekan Protokol Kesehatan

Polres Pulang Pisau Ajak Forkopimda Kampanyekan Protokol Kesehatan

225
0

KopiPagi PULANG PISAU : Untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, secara serentak Polri menggelar kampanye protokol kesehatan, seperti halnya digelar oleh Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng di Taman Sumbu Kurung jalan Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (10/09/2020) pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo dan Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Personel Polres Pulang Pisau, TNI, para tokoh, Ormas, partai Politik dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis Kapolres Pulang Pisau bersama Forkopimda menyerahkan masker kepada perwakilan TNI, Polri dan organisasi masyarakat (ormas). Selanjutnya sebanyak 15.000 masker ini akan dibagikan kepada masyarakat kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya, Kapolres beserta Bupati dan Forkopimda berjalan membagikan masker kepada warga yang ditemui serta memberikan masker kepada warga yang ada di rumah.

Kapolres Pulang Pisau menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita membagikan masker sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan antara lain dengan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian masker itu didasari dari Satgas Percepatan ekononi yang sudah dibentuk dimana Kapolri sebagai Wakil Ketua memandang perlu dilakukan gerakan masker di seluruh Indonesia sekaligus tindak lanjuti arahan Presiden RI

“Kebutuhan masker memang banyak tapi kita kerja sama dengan berbagai elemen dalam pemenuhan masker bagi masyarakat. Kebetulan kami Kepolisian punya kewajiban untuk menyadarkan masyarakat, apalagi saat ini menjelang Pilkada serentak tahun 2020,” katanya.

Dijelaskan Yuniar, kegiatan ini tentunya terselenggara berkat kerjasama antara Polres Pulang Pisau bersama pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Terkait persiapan penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya bersama Pemda akan lakukan rapat terkait rencana aksi seperti yang dituangkan dalam Perbup nanti. hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here