Beranda KANDIDAT Pasangan Darwin Siagian – Hulman Sitorus Resmi Mendaftar di KPUD Kab....

Pasangan Darwin Siagian – Hulman Sitorus Resmi Mendaftar di KPUD Kab. Toba

382
0

KopiPagi TOBA : Hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Toba yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Toba, Sabtu (05/09/22020) pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Darwin Siagian dan Hulman Sitorus, mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi.

Pendaftaran pasangan balon ini diusung gabungan partai politik yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Usai meneliti berkas syarat pencalonan dan syarat calon dari petahana ini, Ketua KPUD Toba melalui divisi teknis, Rantu Pasaribu menyampaikan, ada yang masih kurang yakni syarat pencalonan dan syarat calon. Dimana kekurangan syarat pencalonan ini, surat kepengurusan partai politik harus rangkap dua yakni masing-masing untuk balon Bupati dan Wabup. Akan tetapi, surat yang disampaikan hanya rangkap satu.

Demikian halnya untuk syarat calon yang kurang, berupa surat pernyataan bersedia cuti selama kampanye, tidak ada dibuatkan oleh balon Bupati dan Wabup. Padahal dalam berkas, ada tanda centang. Atas kekurangan ini, KPUD Toba minta kepada partai pengusung dan pasangan balon untuk melengkapinya.

Setelah melengkapi berkas-berkas syarat pencalonan dan syarat calon yang kurang, Ketua KPUD Toba Hendry Maruddin Pardosi menyatakan, sesuai dengan pleno KPUD Toba, sesuai dengan penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, dinyatakan lengkap.

Kelengkapan memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat, berdasarkan rapat pleno KPUD, dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya dokumen syarat calon, kelengkapan dinyatakan lengkap. Keabsahan masih proses verifikasi pada tahapan verifikasi yang ditentukan dalam tahapan. Berdasarkan hasil penelitian, sebagaimana dimaksud, pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, diterima, ” pungkas Ketua KPUD.

Pasangan bacalon Bupati dan Wabup Toba Darwin Siagian bersama Hulman Sitorus, menyampaikan terimakasih atas diterimanya dengan resmi pendaftaran pasangan balon Bupati dan Wabup tahun 2020, atas nama Darwin Siagian – Hulman Sitorus. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan

Biro Kab. Toba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here