Beranda REGIONAL Info Toba : Jalan Somba Debata Onan Raja Balige Jadi “Kubangan Kerbau”

Info Toba : Jalan Somba Debata Onan Raja Balige Jadi “Kubangan Kerbau”

124
0
Jalan Kabupaten Toba di Onanraja Balige terlihat rusak dan disebut lobang berlobang, bahkan bila hujan turun sama mirip dengan kubangan ketbau. (Fhoto KopiPagi Julius P. Soahaan).

KopiPagi. TOBA : Kondisi jalan Kabupaten Toba Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Somba Debata Onan Raja Balige, butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Toba. Pasalnya,  jalan  yang setiap hari dilalui kendaraan bermotor roda delapan, roda enam hingga roda dua, kondisinya  rusak parah dan berlobang.

Pantauan awak media ini di sepanjang jalan tepatnya persimpangan Jalan Somba Debata menuju  Jalan Adyaksa Onanraja Balige, bila hujan turun kondisinya mirip dengan kubangan kerbau dan  kolam ikan lele. Terkait dengan kondisi itu, Pemkab Toba diminta memperhatikan jalan tersebut.

Disepanjang jalan Somba Debata Onanraja Balige, terlihat beberapa titik mengalami kerusakan, hingga diperlukan perhatian pemkab Toba. (Fhoto KopiPagi Julius P. Siahaan)

Kepada awak media KoranPagi masyarakat  langsung bertanya,  apa jalan ini mau di perbaiki ?, karena  kerusakan jalan ini sudah selayaknya di perbaiki, kata warga masyarakat setempat yang enggan namanya diberitakan.

Harapan masyarakat,  jalan tersebut sudah selayaknya diperhatian Pemkab Toba. Sebab akibat kerusakan jalan itu, kendaraan truk yang bermuatan pupuk yang melintasi Jalan Somba Debata  sudah tidak bisa jalan.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Toba melalui Sekertaris, Gumianto Simangunsong menyampaikan, untuk perbaikan  pembangunan Jalan Somba Debata pada Tahun Anggaran (TA) ini 2020 belum ada tertampung.

“Namun Jalan Tandang Buhit Kelurahan Pardede Onan Balige tahun  2020 telah tertampung dan tahun ini dikerjakan,” katanya, Selasa (01/09/2020) di ruang  kerjanya.

Kata  G. Simangunsong,  bahwa perbaikan penampungan dana untuk Jalan Jambu di Onan Raja Balige adalah Tahun 2021 akan datang.

“Nanti tahun depan dana untuk perbaikanya itu kita dari dinas menampung perbaikanya,” pungkasnya. Kop

Pewarta : Julius Parto Siahaan.

Editor : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here