Beranda KANDIDAT Pengamanan Pilkada 2020, Polres Semarang dan TNI Siapkan 1.150 Personil

Pengamanan Pilkada 2020, Polres Semarang dan TNI Siapkan 1.150 Personil

57
0
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

KopiPagi UNGARAN : Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Kab Semarang (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang) tahun 2020, Polres Semarang telah menyiapkan sebanyak 850 personil untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada, dan masih dibantu personil dari TNI sebanyak 300 personil.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, bahwa petugas dari Polres Semarang maupun dari TNI tersebut, dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan pada saat pelaksanaan coblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, untuk pengamanan sebelum dan setelah pencoblosan tetap disiagakan penuh.

“Untuk petugas pengamanan pada saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang, telah kami siapkan sebanyak 850 personil polisi dan dibantu dari TNI sebanyak 300 personil. Selain itu, terlibat juga petugas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Semarang serta bantuan dari Polda Jateng,” jelas AKBP gatot Hendro Hartono kepada koranpagionline.com, Selasa (01/09/2020).

Ditambahkan, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini tetap melibatkan banyak pihak selain petugas keamanan. Mereka dari stakeholder, organisasi masyarakat maupun agama serta organisasi kepemudaan. Ini semua demi mewujudkan Pilkada 2020 yang berdaulat dengan mengedepankan sikap profesional dan menjaga netralitas.

“Dari sini, diperlukan adanya soliditas, sinergitas antara Polres Semarang, TNI, KPU, pasangan calon (Paslon) maupun tim kampanyenya, Satpol PP, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat. Hal ini demi Kabupaten Semarang tetap terjaga keamanannya dan kondusif. Dalam Pilkada 2020 ini, dinilainya penuh dengan tantangan, karena selain harus dapat menyukseskan Pilkada itu sendiri, juga bagaimana dapat menekan penyebaran Covid-19 dengan melalukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan,” tandasnya. Kop.

Pewarta : Heru Santoso

Editor : Mastete

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here