Beranda KANDIDAT PAN Dukung H.Hamsuardi – H.Risnawanto “Bertarung” di Pilkada Pasbar 2020

PAN Dukung H.Hamsuardi – H.Risnawanto “Bertarung” di Pilkada Pasbar 2020

264
0
Saat berdialog dengan Pengurus dan kader PAN Pasbar

KopiPagi PASBAR :  Pada akhirnyaPartai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan pernyataan dan dukungan rekomendasi kepada pasangan calon (Paslon) Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi – H. Risnawanto untuk bertarung di Pilkada serentak Pasbar 2020 mendatang.  

Pernyataan dan dukungan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) Sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor : PAN/A/Kpts.KU-SJ/257/VII.2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dalam mendukung paslon H. Hamsuardi – H. Risnawanto sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Pasaman Barat 2020 resmi di sampaikan oleh Ketua DPD PAN Pasbar, H.Baharuddin R.MM. kepada Pengurus dan kader PAN Pasbar Sabtu (22 5/8/2020) bertempat di Rumah PAN Kampung Pasir Simpang Empat.

Pernyataan dan dukungan rekomendasi Partai Amanat Nasional  (PAN ) mendukung paslon H. Hamsuardi – H. Risnawanto sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Pasbar 2020 ini sesuai dengan SK. DPP PAN Pusat dan Pakta Integritas yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Umum, Eddy Soeparno tertanggal 19 Agustus 2020. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Pasbar, Baharuddin di depan Pengurus, anggota DPD maupun DPC PAN dan Fraksi PAN serta kader maupun sayap partai yang hadir, menjelaskan bahwa PAN mempercayai paslon Hamsuardi – Risnawanto untuk maju dalam pemilukada Pasbar sudah berdasarkan konsolidasi dan restu dari Daerah dan Wilayah makanya SK dan pakta integritas dari DPP diperoleh oleh Paslon tersebut, walaupun keduanya bukan dari kader PAN, namun semua sudah berdasarkan kajian sehingga PAN memutuskan untuk mendukung Hamsuardi – Risnawanto, dengan harapan mereka dapat menjadi pemimpin yang adil dan pro rakyat.

Pada kesempatan Rapat penyampaian dukungan terhadap Paslon tersebut juga dihadiri oleh Kedua Pasangan, Calon Bupati, Hamsuardi dan Calon Wakil Bupati, Risnawanto.

“PAN akhirnya putuskan mendukung pasangan Hamsuardi – Risnawanto untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat, semoga keduanya dapat menjadi pemimpin yang adil dan berkah khususnya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasbar,” terang Bahar

PAN juga mempercayai Hamsuardi maupun Risnawanto dapat menjadi pemimpin yang adil dan disiplin mengingat keduanya memiliki pengalaman di pemerintahan, Hamsuardi mantan birokrat yang telah malang melintang di pemerintahan Pasaman ini dan sebagai kader dari partai PKS demikian juga Risnawanto bukan saja mantan Wakil Bupati Pasbar priode pertama tapi juga mantan anggota DPRD Pasbar dari partai PDIP yang tak diragukan lagi sepak terjangnya.

“Hamsuardi maupun Risnawanto adalah selain dari kader Parpol PKD dan PDIP juga telah berpengalaman di pemerintahan jadi keduanya memiliki integritas yang tak diragukan lagi, masyarakat Pasbar sudah kenal dekat dengan keduanya, sehingga, Insyah Allah keduanya jadi pemimpin yang kita harapkan bersama. Dan selain itu keduanya dikenal disiplin, dan merakyat jadi baik Hamsuardi dan Risnawanto Insyah Allah akan menjadi pemimpin yang disiplin dan merakyat,”  terang Niniak sapaan akrab Ketua DPD PAN Pasbar yang juga saat ini sebagai ketua Komisi di DPRD Pasbar.

Pada kesempatan itu Ketua DPD PAN Pasbar juga mengungkapkan bahwa Calon Bupati dan Calon Wabup Pasbar, Hamsuardi-Risnawanto adalah pasangan yang ideal dan punya nilai jual yang tinggi, karena keduanya sudah punya pengalaman di Birokrasi dan juga gabungan Nasionalis – Agamis yang akan membawa Pasaman Barat dalam kehidupan “Adat Basandi Sarak-sarak Basandi Kitabullah”.

“Hamsuardi, dengan pengalaman pemuda, Olah raganya. Jadi Kasurau mari,  Risnawanto dengan birokrasinya, Jadi membangun mari. Lengkap sudah dipersiapkan untuk Hamsuardi – Risnawanto (HARI) Bersama Rakyat Membangun Pasaman Barat untuk yang lebih baik.” terangnya

Pada kesempatan itu, saat Calon Bupati Pasbar, Hamsuardi memberikan sambutannya mengaku bersyukur mendapat dukungan dari PAN.

“Alhamdulillah kami berdua mendapatkan amanat dari Partai Amamat Nasional (PAN). Mudah-mudahan kami berdua bisa mengemban amanat dengan penuh rasa tanggung jawab kepada partai pengusul maupun masyarakat Pasaman Barat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh calon Wakil Bupati, Risnawanto. ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pengurus dan kader PAN di semua tingkatan, khususnya kepada Ketua DPD PAN Pasbar, bapak H.Baharuddin yang telah membantu dan merekomendasikan mereka hingga mendapat dukungan sepenuhnya. Mereka berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam membawa amanah ini buat kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PAN di semua tingkatan terkhusus kepada senior dan guru seta orang tua kami,pak Baharuddin yang secara konsisten telah membimbing dan mengarahkan kami dari awal hingga kami memperoleh dukungan dan rekomendasi berupa SK DPP PAN yang memberikan persetujuan dan mengusung kami untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. Semoga perjuangan kita ini membawa suatu yang baik buat kita di bumi mekar Pasbar ini.,” ucap Risnawanto. kop.

Pewarta : Zoelnasti

Editor : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here