Beranda SPORT Tingkatkan Kolaborasi, Rutan Salatiga & Rutan Wonogiri Gelar Olahraga Bersama

Tingkatkan Kolaborasi, Rutan Salatiga & Rutan Wonogiri Gelar Olahraga Bersama

249
0
Tim Tenis Rutan Salatiga dan Rutan Wonogiri usai bertanding.

KopiPagi WONOGIRI : Memanfaatkan hari libur, dua rumah tahanan (rutan) di Jawa Tengah menggelar olahraga bersama, dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan memberikan edukasi serta rekreasi kepada petugas kedua rutan tersebut, diantaranya dengan bermain tenis lapangan di Lapangan Tenis komplek Rutan Wonogiri, Kamis (20/08/2020).

“Tujuan dilakukannya olahraga bersama dengan bermain tenis lapangan ini, untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi kedua rutan. Selain merefresh dan merekreasikan diri melalui olahraga, kita juga melakukan edukasi di Rutan Wonogiri ini. Ini dilakukan dengan memanfaatkan hari libur, sehingga tidak mengganggu pekerjaan,” jelas Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano melalui Humas Nuryadi kepada koranpagionline.com, Kamis (20/08/2020).

Ditambahkan, dipilihnya Rutan Wonogiri karena sekarang ini Rutan Wonogiri telah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), sehingga selain bertemu untuk berolahraga bersama yang dijadikan momentum rekreasi, juga untuk pembelajaran Rutan Salatiga. Dari Rutan Wonogiri ini, dapat diperoleh berbagai hal positif yang mungkin dapat diterapkan di Rutan Salatiga.

Tim Tenis Rutan Salatiga dan Rutan Wonogiri sesaat sebelum bertanding.

Sementara itu, Kepala Rutan Wonogiri Daniel Kristianto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama kedua Rutan ini. Selain olahraga bersama, dapat saling bertukar pikiran bahkan saling memberikan masukan demi meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja di masing-masing instansi. Baik itu Rutan Salatiga maupun Rutan Wonogiri.

“Pertemuan kita melalui olahraga bersama ini, pada intinya kita lakukan dengan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan. Bahkan, momentum seperti sekarang ini marilah kita jadikan semangat untuk mendorong kinerja. Kedepan agar dapat meningkatkan pelayanan kita kepada warga binaan maupun masyarakat, baik di Wonogiri maupun Salatiga,” tandas Daniel, yang juga mantan Kepala Rutan Salatiga. Kop.

Pewarta : Heru Santoso
Editor :
Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here