Beranda REGIONAL Melalui Walikota, BRI Serahkan Beasiswa pada 130 Pelajar Siantar

Melalui Walikota, BRI Serahkan Beasiswa pada 130 Pelajar Siantar

74
0
Penyerahan beasiswa kepada tiga perwakilan pelajar dilakukan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM di kantor Camat Siantar Selatan, Jalan Pahae Kelurahan Toba, pada Senin

KopiPagi SIANTAR : Melalui Walikota, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan Beasiswa kepada 130 pelajar di Kota Pematangsiantar Sumatera Utara (Sumut). Penyerahan beasiswa kepada tiga perwakilan pelajar dilakukan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM di kantor Camat Siantar Selatan, Jalan Pahae Kelurahan Toba, pada Senin (17/08/2020).

Kepala Cabang BRI Kota Pematangsiantar Gystsario Harsantyo Darismawan mengatakan, beasiswa tersebut diberikan kepada 5 ribu pelajar di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahannya, kata dia, dilakukan secara serentak se-Indonesia. Setiap pelajar yang menerima beasiswa dari BRI, memperoleh Rp1,5 juta.

Untuk Kota Pematangsiantar, ada 130 pelajar yang menerimanya. Beasiswa tersebut, sambungnya, dikirimkan melalui rekening bank masing-masing pelajar.

“Saat ini kita serahkan beasiswa secara simbolis kepada tiga perwakilan,” katanya.

Masih kata Gystsario, bantuan beasiswa diberikan untuk membantu biaya pendidikan bagi keluarga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia.

BRI, lanjutnya, selalu berkomitmen untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat, termasuk di Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM mengungkapkan rasa bangganya kepada BRI yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan beasiswa kepada para pelajar.

“Kami sebagai pemerintah sangat bangga dan mengapresiasi atas kegiatan yang sudah kita laksanakan ini,” sebutnya.

Hefriansyah berharap beasiswa yang diberikan BRI kepada para pelajar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.
“Semoga cita-cita adik pelajar dapat dicapai sesuai yang diimpi-impikan,” ujarnya.

Salah seorang pelajar yang menerima beasiswa, Gilang Ramadhansyah, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Pelajar yang bercita- cita menjadi polisi itu mengatakan, yang yang diterimanya akan digunakan untuk kebutuhan sekolah.

Turut hadir, Camat Siantar Selatan, para lurah di Kecamatan Siantar Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan, staf BRI Cabang Kota Pematangsiantar, serta Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. Son/Kop.

Editor : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here