Beranda REGIONAL Rombongan Hakim Pengawas & Pengamat PN Salatiga Kunjungi Rutan Kelas IIB

Rombongan Hakim Pengawas & Pengamat PN Salatiga Kunjungi Rutan Kelas IIB

74
0
Hakim Wasmat PN Salatiga saat melihat napi perempuan menjahit

KopiPagi SALATIGA : Rombongan Hakim Pengawas dan Pengamat (Wasmat) Pengadilan Negeri (PN) Salatiga mengunjungi Rutan Kelas II.B Salatiga terkait dengan pelaksanaan putusan pengadilan terhadap para warga binaan dan diterima langsung Kepala Rutan, Andri Lesmano, Selasa (29/07/2020) siang.

Kepala Rutan Kelas II.B Salatiga, Andri Lesmano mengatakan, bahwa kunjungan Hakim Wasmat PN Salatiga ini untuk melaksanakan fungsi pengawasaan dan pengamatan. Bahkan, sekaligus memberikan masukan kepada Rutan maupun LP terkait dengan pelaksanaan putusan pengadilan dan pelayanan terhadap para warga binaan.

“Di Rutan Salatiga ini, rombongan juga diajak melihat aktivitas para warga binaan di masing-masing blok dan kamar. Rombongan Hakim Wasmat memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pembinaan dan pelayanan bagi para narapidana (napi) ataupun tahanan di lingkungan Rutan Salatiga,” kata Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Salatiga Nuryanto kepada koranpagionline.com, Selasa (29/07/2020).

Dalam kunjungannya itu, rombongan Hakim Wasmat dipimpin oleh Ari Listyawati dan sekaligus melihat proses persidangan yang digelar secara online. Kemudian melihat ruang khusus untuk penasehat hukum dibuat pembatas dengan para tahanan yang menjadi kliennya. Bahkan, proses video call gratis dimana ini menjadi proses kunjungan online selama masa pandemi Covid-19. Selanjutnya, melakukan pantauan kepada warga binaan perempuan yang sedang mengikuti pelatihan menjahit.

“Yang jells dengan kunjungan ke Rutan ini, dinilainya sangat bermanfaat dan sebagai bahan untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan yang menjalani hukuman di rutan ini. Sekali lagi, terima kasih kami sampaikan kepada rombongan Hakim Wasmat PN Salatiga,” tandasnya. kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Editor : Mastete.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here