Beranda REGIONAL Walikota Siantar Apresiasi Panitia Paskah Oikumene Peduli Dampak Covid-19

Walikota Siantar Apresiasi Panitia Paskah Oikumene Peduli Dampak Covid-19

15
0
Walikota Pematangsiantar Apresiasi Panitia Paskah Oikumene peduli warga terdampak Covid-19.

KopiPagi SIANTAR : Panitia Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar tahun 2020 menyalurkan 2.800 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini mendapat apresiasi dari Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Apresiasi disampaikan Hefriansyah dalam sambutannya saat menghadiri perayaan Paskah Oikumene di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jalan Simbolon Pematangsiantar, Pada Senin (27/07/2020) sore.

Paskah Oikumene dengan Thema Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru itu dihadiri Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, TNI-Polri, BUMN/BUMD, dan masyarakat.

Di awal sambutannya, Hefriansyah mengucapkan Selamat Merayakan Paskah Oikumene kepada Saudara-saudara seluruh umat Kristiani di Kota Pematangsiantar.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita masih diberikan keteguhan, keyakinan, dan kekuatan iman untuk bisa terus memberikan pelayanan dan pengabdian kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Disebutkan Hefriansyah, selama dirinya menjabat Walikota Pematangsiantar, selalu hadir di setiap kegiatan Paskah Oikumene dan Natal Oikumene. Hal itu, katanya, menunjukkan semuanya adalah satu bagian yang sama.

“Hanya berbeda warna kulit, berbeda karakter, dan berbeda keyakinan. Tapi kita adalah sama-sama manusia, hamba Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebutnya.

Masih kata Hefriansyah, Paskah Oikumene tahun ini dirayakan dengan kondisi yang berbeda, sebab terjadi pandemi Covid-19 di negara Indonesia dan di Kota Pematangsiantar.

“Meski dengan kondisi yang berbeda, tentu perayaan ini tidak menghilangkan maknanya. Justru dapat menambah kekuatan dan semangat kita dalam menghadapi semua tantangan hidup ini,” katanya lagi.

Hefriansyah melanjutkan, Pemko Pematangsiantar memberikan apresiasi kepada Panitia Natal Oikumene yang peduli dengan warga terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengajak semua pihak dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 untuk dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. “Ini semua kita lakukan untuk kebaikan kita bersama,” imbaunya.

Sementara itu, Panitia Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar tahun 2020 Leonardo Simanjuntak menjelaskan, panitia akan menyalurkan 2.800 paket sembako kepada lembaga, pimpinan-pimpinan gereja, panti-panti asuhan, dan persatuan tuna netra.

Tampak hadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Herrus Batubara SH MH selaku ketua umum, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu, Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba, Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ferry Sinamo, dan para pendeta. Son/Kop.

Editor :
Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here