Beranda HUKRIM Satlantas Polres Salatiga Gelar Operasi Patuh Candi Sekaligus Dikmas Lantas

Satlantas Polres Salatiga Gelar Operasi Patuh Candi Sekaligus Dikmas Lantas

333
0

KopiPagi SALATIGA : Polres Salatiga bersama dengan TNI menggelar kegiatan preventif dan preemtif dalam rangka Operasi Patuh Candi tahun 2020, serta diisi pula kegiatan Dikmas Lantas kepada masyarakat, yang dilakukan di kawasan Bundaran Tamansari, Kota Salatiga, Senin (27/07/2020).

Dalam kegiatan itu sebagai sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan, pengemudi angkutan umum serta masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di kawasan Bundaran Tamansari Kota Salatiga. Operasi Patuh Candi 2020 ini berlangsung mulai 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 mendatang dan digelar secara serentak di Indonesia.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasat Lantas AKP Yuli Anggraini SH MH mengatakan, bahwa dalam melaksanakan Operasi Patuh Candi 2020 ini, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi akan protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Juga, selalu memakai masker saat keluar rumah dan sering cuci tangan gunakan sabun di air mengalir.

“Untuk prioritas pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Candi 2020 ini diantaranya ditekan pada penggunaan helm dengan SNI, pelanggaran melawan arus, serta pelanggaran akan kelengkapan kendaraan. Dari operasi ini, hasil yang dicapai antara lain masyarakat dapat mengerti dan pahami akan keselamatan berkendara. Selain itu, menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” jelas AKP Yuli A.

Ditambahkan, bahwa operasi ini juga mengangkat tema “Polantas Jateng Hadir, Humanis, Antisipatif, Insiatif dan Responsif”. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, Kasat Lantas AKP Yuli A, Kapolsek Sidorejo AKP Hanrjan Widodo, Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono, Kasiwas Iptu Warseno, Paurkes Polres Iptu Mulyadi, Babinsa Kelurahan Salatiga serta personil Polres Salatiga ada 30 orang. Bersamaan acara itu, dibagikan pula 100 paket makanan berupa bubur kacang hijau dan telur, 100 puah masker serta penyebaran leaflet operasi patuh.

“Tujuan digelarnya Operasi Patuh Candi ini antara lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu tertibakan peraturan lalu lintas dan selalu pakai masker saat berkendara. Masyarakat yang terjaring operasi dan sudah tertib, maka kita berikan apresiasi berupa paket makanan,” tandas AKP Yuli Anggraini melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com, Senin (27/07/2020). Kop.

Pewarta :

Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here