Beranda HUKRIM Curi HP, Pemuda Asal Lombok Timur Diringkus Petugas Polssek Sidorejo

Curi HP, Pemuda Asal Lombok Timur Diringkus Petugas Polssek Sidorejo

267
0

KopiPagi SALATIGA : Rizky Alvian (27) warga Desa Kefinanoe RT 02 RW 04, Kecamatan Nanoe, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga, setelah nekat mencuri handphone (HP) milik Nugroho (39) warga Jalan Sumopuro Kidul No 3, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Kasus ini berawal pada Jumat (03/07/2020) sekitar pukul 10.00 wib, petugas Polsek Sidorejo menerima laporan kasus pencurian di rumah korban Nugroho. Dalam laporan ini, korban mengaku telah kehilangan 1 buaah HP Samsung Galaxy J2 di rumahnya. Dari laporan ini, petugas langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Beberapa hari melakukan penyelidikan, akhirnya petugas Reskrim Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga berhasil meringkus tersangka Rizky yang asli Lombok tersebut. Bahkan, dari tangannya berhasil diamankan barang bukti hasil pencurian yaitu 1 buah HP Samsung Galaxy J2 milik korbannya. Kini, tersangka meringkuk di tahanan Polres Salatiga,” jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasat Reskrim AKP Akhwan N dan Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com.

Pengakuan tersangka kepada petugas, bahwa nekat mencuri HP karena tersangka butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari dan makan. Saat melintas di depan rumah korban yang nampak sepi, tersangka nekat mendekati rumah dan langsung menerobos masuk dalam rumah. Didalam rumah ada 1 buah HP Samsung diatas meja langsung diembat tersangka.

“Saat tersangka masuk rumah korban, tidak ada orang alias sepi. Lalu, tersangka melihat ada HP dan dibawa kabur. Beberapa hari kabur, akhirnya berhasil diringkus petugas Reskrim Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 UHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. Kop.

Pewarta :

Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here