Beranda REGIONAL Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Bersama Petani Toba Panen Raya Padi

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Bersama Petani Toba Panen Raya Padi

379
0

KopiPagi TOBA : Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs Martuani Sormin M. Si melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toba dengan melakukan  panen raya di atas lahan tanaman padi  warga masyarakat Desa Holbung Kecamatan Uluan Kabupaten Toba. Jumat (24/O7/2020).

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Martuani Sormin menyerahkan bibit jagung dan sembako kepada masyarakat petani. Fhoto Julius P. Siahaan.

Sebelumnya, Kapoldasu  pada Kamis (23/07/2020) tiba di Kabupaten dengan Gowes sepeda bersama rombongannya  di Hotel Labersa. Dan pada pukul 21.00 WIB, acara dilanjutkan dengan bertatap muka dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan  tokoh adat masyarakat Toba.

Kunjungan hari kedua Kapoldasu  Irjen Pol. Martuani Sormin bersama rombongan, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya dan Dandim 0210, Bupati Toba Darwin Siagian, Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu, usai kegiatan panen perdana padi, Kapoldasu juga menyerahkan bibit jagung dan benih ikan serta sembako yang diterima langsung masyarakat Desa Siregar Aek Nalas dan Desa Holbung, Kecamatan Uluan Kabupaten Toba.

Kehadiran Kapoldasu di desa tersebut disambut masyarakat dengan seni budaya tortor tari tarian budaya Batak di halaman rumah kediaman masyarakat desa tersebut.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin menyampaikan dan mengakui bahwa dia adalah anak petani dan lahir di desa.

“Saya anak petani,  semua ini berkat dari  kasih Tuhan. Karena itu, marilah anak anak kita, kita sekolahkan dan didik sebaik baik mungkin,” kata Martuani Sormin.

Kapoldasu Tiba di Kabupaten Toba Hotel Labersa dengan Gowes sepeda bersama rombongan kapoldadu, pada pukul 19.00 wib. Fhoto Julius P. Siahaan.

Lebih lanjut, Martuani Sormin Putra Kecamatan Pangaribuan ini mengatakan,  bila anak kita sehat dan pintar hingga dapat termotivasi dengan baik, saya percaya dan yakin bahwa anak kita itu akan menerima yang baik,” ungkapnya.

“Jauhkan Narkoba, judi,  juga ke karaoke,” sebut Irjen Pol Bintang Dua ini pada pertemuan  di Hotel Labersa dan masyarakat di desa Aek Siregar Nalas Kecamatan uluan.

  Terkait kunjungan kerja Kapoldasu, tokoh masyarakat dan tokoh adat Jonang M P Sitorus menyampaikan cendramata berupa ulos sebagai adat budaya suku Batak bersama Ketua Bayangkari di Hotel Labersa Balige.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Kapoldasu akan dilanjutkan pada Minggu (25/07/2020) ke PT Inalum.

Pewarta :

Julius P. Siahaan.

Editor :

Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here