Beranda REGIONAL Lapas Kelas II A Karawang Tingkatkan Kegiatan Pembinaan Kemandirian

Lapas Kelas II A Karawang Tingkatkan Kegiatan Pembinaan Kemandirian

397
0

KopiPagi KARAWANG : Dalam rangka meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemsyarakatan 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mengembangkan budi daya ikan patin dan nila.

Hal itu diketahui ketika Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melalui Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi melakukan tebar benih ikan patin dan nila di Kolam Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA Karawang, Kamis (16/07/2020) Pagi.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melalui Direktur Pembinaan
Narapidana dan Latihan Kerja produksi berpesan agar kegiatan latihan kerja di Lapas Kelas IIA Karawang selalu dilaksanakan secara continue, sehingga warga binaan memiliki keterampilan atau keahlian disaat bebas nanti.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan menggunakan sistem bioflok bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara.

Pada kesempatan itu Kepala Lapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi mengatakan pihaknya mendapat bantuan benih ikan patin dan nila dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat sebanyak25.000 ekor yaitu ikan patin sebanyak15.000 ekor dan Nila 10.000 ekor.

Lenggono Budi berharap pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal,”ucapnya

Ianjut Lenggono Budi, setelah melakukan tebar benih, kegiatan selanjutnya pihak DKP Jabar monitoring sarana dan prasarana latihan kerja produksi di Lapas Kelas IIA Karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Subdit Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Sub Dinas kelautan dan Perikanan Wilayah Utara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja & Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja, dan JFU Lapas Kelas IIA Karawang. Kip.

Pewarta :

Erwin Sudarto



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here