Beranda MEGAPOLITAN Layanan Baru di Satpas Polres Tangsel, Memudahkan Proses Pelayanan SIM

Layanan Baru di Satpas Polres Tangsel, Memudahkan Proses Pelayanan SIM

211
0

KopiPagi SERPONG : Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki layanan baru berupa loket Verifikasi, Senin, (22/06/2020). Loket verifikasi tersebut berfungsi untuk menyocokan data dari pemohon atau pengaju SIM agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembuatan SIM.

Satpas SIM di Polres Tangerang Selatan.

Bripka Dedi Wijaya mengatakan, adanya loket ini akan memudahkan kinerja anggota bagian foto agar meminimalisir terjadinya kesalahan pada SIM yang diajukan oleh pemohon seperti kesalahan nama, tanggal lahir dan sebbagainya.

“Adanya loket verifikasi sangat membantu pemohon dan anggota yang bekerja. Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan,” kata Dedi.

Sebelumnya, para pemohon sim harus melakukan proses diantaranya mengikuti srandar protokol kesehatan, kemudian para pemohon diwajibkan mengikuti tes kesehatan, pembayaran Pemerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk mendapatkan formulir.

Setelah semua proses tersebut dilakukan, para pemohon melakukan proses verifikasi data diri untuk melakukan foto yang akan selanjutnya diteruskan untuk tes teori praktek.

Sementara itu, Boy salah satu pemohon sim megatakan, dengan adanya proses verifikasi dapat megurangi kesalahan pada sim.

“Iya mas adanya verifikasi dapat memudahkan data agar tidak terjadi kesalahan,” ujar boy.

Selain itu dalam pelayanan sim disatpas cilenggang juga tetap dijaga standar protokol kesehatan agar tercegah Covid-19. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here